Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Ibu di Kobar

tabur bunga hari ibu kobar
Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Indrapura Pangkalan Bun dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91, Sabtu (21/12) pagi.

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita di Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (21/12), melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Indra Pura Pangkalan Bun. Kegiatan itu dihadiri langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Ny. Atikaningsih Suyanto, selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan tabur bunga ini dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91 tahun 2019. Selain Dharma Wanita Persatuan, juga hadir ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW)

“Kegiatan tabur bunga, kami ingin mengajak kepada semua ibu yang tergabung dalam organisasi wanita di Kobar untuk selalu mengingat tentang perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan kita, karena bangsa yang besar, bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah,” kata Atikaningsih Suyanto, usai kegiatan.

Istri Sekda Kobar menjelaskan, kegiatan lain dalam memperingati Hari Ibu Ke-91 tahun 2019, dilaksanakan juga kegiatan donor darah, jalan sehat dan bazzar yang dilaksanakan pada Minggu (22/12). Semua kegiatan akan dipusatkan di Taman Kota Bundaran Pancasila Jalan HM Rafii Pangkalan Bun.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan peringatan Hari Ibu sebagai momentum membangkitkan semangat pada kaum perempuan untuk terus berjuang dan ambil bagian dalam pembangunan. Namun demikian, meski berkarier kaum perempuan jangan melupakan kodratnya.

“Sosok wanita berperan besar bagi generasi suatu bangsa. Dalam momentum peringatan Hari Ibu ini sebagai semangat bagi ibu-ibu karena peranan ibu begitu besar terlebih dalam keluarga. Peranan perempuan sangatlah menonjol di berbagai kini kehidupan, beragam kegiatan yang berkualitas harus dilakukan semua perempuan agar semakin maju,” kata Nurhidayah.

Sebab menurut Bupati, peranan ibu dari waktu ke waktu mengalami banyak peningkatan, dari yang awalnya hanya berfous pada urusan rumah, kini dituntut juga untuk bisa mengurus rumah dan meniti karier tanpa melupakan kodratnya. yulia