4 Figur Balon Ketum PSSI Kalteng

PALANGKA RAYA-Kursi Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) cukup banyak peminatnya, terbukti dengan mendaftarnya sejumlah figur di Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk menggantikan ketua umum sebelumnya Leonard S Ampung yang sudah dua periode memimpin induk organisasi sepakbola tersebut di Kalteng.

Komite pemilihan yang terdiri dari M Rizal (Ketua) dengan dibantu oleh Neni Adriaty Lambung dan U.Z Mikdar sudah selesai merekap siapa saja bakal calon ketua yang mendaftar. Hasilnya, sebanyak 5 orang dinyatakan memenuhi syarat sebagai bakal calon ketua umum.

Namun satu bakal calon (balon) atas nama Deden Wigustianto menyatakan mundur, sehingga empat figur yang memenuhi syarat jadi balon Ketum PSSI Kalteng.

Menurutnya, Deden Wigustiar mengundurkan diri sebagai bakal calon ketua umum, dari bakal calon anggota Exco. Pengunduran dirinya disampaikan secara tertulis melalui surat tertanggal 17 Juni, ditandatangani Deden di atas materai.

Surat tersebut ditujukan kepada komite pemilihan Asprov PSSI Kalteng. dalam surat tersebut, Putra dari Agustiar Sabran ini menyampaikan alasan mengundurkan diri, ingin fokus terhadap pekerjaannya di bidang bisnis.

“Kami telah melakukan tahapan-tahapannya, pada 11-14 Juni kami telah melaksanakan verifikasi bakal calon ketua, wakil ketua dan anggota exco. Dari hasil verifikasi kami, telah mendapatkan beberapa bakal calon. Untuk jumlah ketua ada 4 orang, wakil ketua 4 orang dan exco 10 orang. Mereka diusung oleh pemilik hak suara,” kata Mikdar didampingi Neni, Jumat (17/6).

Calon anggota exco yang didaftarkan oleh voters sebanyak 24 orang. Setelah tim melakukan verifikasi ada yang tidak lengkap berkasnya dan diberikan kesempatan 15-16 Juni untuk melengkapi dokumen yang kurang tersebut, namun sampai batas akhir pukul 17.00 WIB, Kamis (16/6/2022) yang mengembalikan berkas 14 orang dari jumlah tersebut 10 orang lengkap dan 4 orang tidak lengkap.

Sementara itu untuk bakal calon ketua umum, 4 orang tersebut berkasnya dinyatakan lengkap. Sementara itu wakil ketua dari 7 orang itu 4 orang tidak lengkap. Selanjutnya nama-nama yang berkasnya lengkap akan dibawa ke Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar, Sabtu (25/6/2022).  yml

Respon (1)

  1. Diharapkan ketum PSSI KALTENG yang memiliki finansial cukup, kemampuan manejerial baik, 100% hobi sepak bola, insya’Allah jadilah PSSI KALTENG yang maju dan berkemajuan dan bisa mengangkat dan mengharumkan nama KALTENG dikancah persepakbolaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.