Memperingati HUT Kobar Ke 64-Paguyuban Tionghoa Gelar Pasar Murah 

SOSIAL-Paguyuban Tionghoa di bawah naungan yayasan Harapan Sejahtera Pangkalan Bun menggelar kegiatan bakti sosial yakni pasar murah di dua desa yang ada di Kecamatan Arut Selatan.ISTIMEWA

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kotawaringin Barat ke 64, Paguyuban Tionghoa di bawah naungan yayasan Harapan Sejahtera Pangkalan Bun menggelar kegiatan bakti sosial yakni pasar murah di dua desa yang ada di Kecamatan Arut Selatan.

Wakil Ketua Yayasan Harapan Sejahtera Hartono Halim mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat Kobar khususnya yang ada di Kecamatan Arut Selatan. Mengingat saat ini harga sembako di pasaran mengalami kenaikan, sehingga dengan adanya pasar murah dapat meringankan beban masyarakat.

Selain itu juga lanjut Hartono, kegiatan pasar murah ini, sebagai dukungan program pemerintah daerah Kobar dalam upaya menekan lajunya inflasi yang mempengaruhi kenaikan kebutuhan masyarakat.

“Kami menggelar pasar murah dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat, dimana saat ini harga sembako khususnya beras dan gula terus mengalami kenaikan, melalui pasar murah ini masyarakat dapat membeli dengan harga murah atau di bawah harga di pasar,” Kata Hartono Halim kepada Tabengan, Minggu (24/9).

Hartono menjelaskan juga, dalam pelaksanaan pasar murah tersebut, pihaknya melibatkan aparat desa setempat, agar pasar murah itu tepat sasaran bagi masyarakat penerima manfaat. Mengingat sasaran utama dari kegiatan pasar murah ini adalah masyarakat tidak mampu.

“Untuk satu paket, masyarakat hanya membayar dengan harga sebesar Rp 80 ribu , dan dalam satu paketnya berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter, untuk dua desa ini yakni desa Pasir Panjang dan desa Kumpai Batu Bawah, kami siapkan 400 paket,” ujar Hartono Halim.

Sementara itu Kepala Desa Pasir Panjang Tamel Otel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paguyuban Tionghoa atau yayasan Harapan Sejahtera, karena kegiatan pasar murah ini sangat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

“Masyarakat yang begitu bersyukur dengan adanya pasar murah ini, dengan membayar Rp 80 ribu mendapatkan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, minyak goreng dan gula pasir, dimana barang pokok tersebut di pasar saat ini mengalami kenaikan, sehingga dengan adanya pasar murah ini masyarakat sangat terbantu, diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi paket yang di sediakan,” ujar Tamel Otel.  (yulia)