Kalah Lagi, Kalteng Putra Tenggelam ke Peringkat 6

Kalah Lagi, Kalteng Putra Tenggelam ke Peringkat 6

+Kalah di Palu, Pelatih Eko Tamami Salahkan Wasit

PALU/TABENGAN.CO.ID – Kalteng Putra kembali menelan hasil pahit setelah kalah pada laga tandang melawan Persipal Palu. Tim asuhan Jafri Sastra ini kalah dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gawalise, Kamis (12/10) lalu. Dengan hasil ini tim “Laskar Isen Mulang” semakin kesulitan untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Dari 2 kali tandang, Kalteng Putra tidak bisa meraih poin sama sekali.

Padahal secara statistik Kalteng Putra bisa dikatakan unggul secara komposisi pemain. Hingga pekan ke enam penyisihan di Grup 4 Liga 2 Musim 2023/2024, Kalteng Putra terus merosot ke peringkat 6 klasemen dengan hanya mengantongi poin 5.

Pada awal babak pertama sebenarnya Kalteng Putra sudah berusaha menekan tim tuan rumah Persipal Palu. Namun penyelesaian akhir kurang dan kuatnya tembok pertahanan yang dijaga penjaga gawang Persipal Palu membuat Kalteng Putra tidak bisa membobol. Justru sebaliknya, tepatnya pada menit ke 5, blunder yang dilakukan bek dari Kalteng Putra Willian dan Penjaga Gawang Shahar Ginanjar berhasil dimanfaatkan oleh pemain Persipal Palu Chris Cheva Lala, yang dengan mudah membobol gawang Kalteng Putra. Dan skor 1-0 tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Seusai laga saat sesi jumpa pers, Asisten Pelatih Kalteng Putra Eko Tamami mengaku sudah berusaha untuk bisa mencuri poin pada laga tandang kali ini. Namun usaha tersebut gagal, padahal permainan dari Kalteng Putra sudah cukup bagus. “Terlepas ada miskomunikasi antar pemain kami sehingga terciptanya gol untuk Persipal, namun permainan skuad kami sudah baik. Yang disayangkan, bisa kita lihat sendiri kepemimpinan wasit kita anggap tidak fair play, itu sangat merugikan tim kami,” ucap Eko Tamami.

Dengan hasil laga ini, Persipal Palu sementara menjadi pimpinan klasemen di Grup 4 dengan poin 8. Sementara Kalteng Putra yang berusaha untuk memperbaiki posisi klasemen, justru tenggelam ke posisi 6 klasemen dengan poin 5. Nus