KALTENG PUTRA Optimistis di Tengah Krisis

pemain kalteng putra

PALANGKA  RAYA/TABENGAN.CO.ID – Kalteng Putra akan menjamu Sulut United di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis (19/10) sore. Tim sepakbola berjuluk Laskar Isen Mulang yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, Kalteng Putra, sedang mengalami masa sulit. Rentetan hasil buruk selama lima laga terakhir, hanya satu kemenangan dan dua hasil imbang, menjadikan tim berada di peringkat keenam Grup D Liga 2.

Dalam situasi ini, pelatih Jafri Sastra dipecat beberapa waktu lalu. Assisten pelatih Eko Tamanie, ditunjuk sebagai karateker diberikan tanggung jawab untuk mengatasi masalah. Menurut Eko Tamanie, untuk memperbaiki situasi ini, seluruh tim harus dievaluasi mulai dari stiker yang tumpul hingga cedera pada dua bek sentral.

“Catatan besar ini membuat kami pusing karena harus mencari solusi terbaik dan memutar otak untuk memperbaiki tim di laga-laga selanjutnya,” katanya saat jumpa pers di Palangka Raya, Rabu (18/10). Masalah lain yang dialami oleh Kalteng Putra selama 3 pertandingan terakhir adalah kecolongan goal di menit akhir laga. Tantangan ini membuat tim dan pelatih semakin frustasi.

Namun, meski situasi ini terasa sulit, Kalteng Putra tidak pantang menyerah. Tim tetap optimistis meraih tiga poin saat menjamu Sulut United walaupun terdapat kendala.  “Semoga, melalui evaluasi dan solusi yang tepat, Kalteng Putra dapat memperbaiki performa mereka dalam pertandingan berikutnya, memperlihatkan aksi-aksi gemilang untuk membangkitkan semangat pendukung di Kalimantan Tengah,” harapnya.

Sulut United Optimis Tapi Realistis

Di kubu lawan, Sulut United siap untuk melakoni laga tandang mereka melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe. Pelatih Jaya Hartono telah mempersiapkan pemain dengan matang untuk pertandingan hari ini. Hartono menegaskan kondisi pemain prima sebelum memasuki pertandingan. Tidak ada yang cedera ataupun bermasalah. Masalah taktikal nanti akan dibahas di lapangan.

“Kami realistis menghadapi Kalteng Putra, yang memiliki banyak pemain asing di dalam tim dan harus mempertimbangkan dengan serius pemain-pemain yang dimiliki oleh tim tuan rumah, terutama pemain asing naturalisasinya,” katanya saat jumpa pers.

Meskipun begitu, Hartono tetap optimistis bahwa Sulut United dapat meraih kemenangan dalam lawatan kali ini. Meskipun pada laga tandang sebelumnya, mereka kalah. Sulut United siap memperlihatkan aksi terbaik mereka dan mencuri poin dari Kalteng Putra. “Kami percaya bahwa dengan persiapan dan strategi yang tepat, dapat menunjukkan permainan terbaik  dan meraih kemenangan di laga kali ini. Semoga pertandingan hari ini menjadi sebuah laga yang sukses dan menarik untuk ditonton,” tukasnya. jef