PT IMK Cepat Bantu Warga Mura Terdampak Banjir

PEDULI MASYARAKAT-PT IMK Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Kepada Warga Mura yamg tersebar di desa desa Terdampak Banjir.FOTO ISTIMEWA

 

PURUK CAHU/TABENGAN.CO.ID – Intensitas hujan dalam tiga pekan di bulan Januari 2024 terus meningkat, mengakibatkan peningkatan debit air pada aliran Sungai Barito meluap.

Kondisi ini menyebabkan sejumlah wilayah permukiman di Kabupaten Murung Raya (Mura) tergenang banjir dengan dampak yang relatif cukup signifikan.

Beberapa warga mengungsi ke rumah kerabat terdekat. Sebagian lainnya mengungsi di posko bencana yang disediakan oleh pemerintah daerah.

Selain mengenangi rumah-rumah warga, banjir juga menggenangi akses dan mobilitas masyarakat, sehingga aktivitas masyarakat terganggu.

Terkait kondisi tersebut, CSR PT Indo Muro Kencana (IMK) bekerjasama dengan berbagai pihak di Kabupaten Murung Raya melakukan aksi cepat tanggap bencana dalam bantuan kepada warga terdampak banjir di sejumlah wilayah kabupaten setempat.

“Sejak tanggal 12 Januari 2024, PT IMK menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Tahujan Ontu, Kecamatan Tanah Siang Selatan. Kemudian pada tanggal 17 Januari 2024, PT IMK kembali menyalurkan bantuan sembako kepada Posko Bencana di Desa Mangkahui, Kecamatan Murung,” jelas Eko mewakili PT IMK.

Eko menyebutkan, tidak terbatas pada desa-desa terdekat, PT IMK juga menyalurkan bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada 3 Posko Bencana di Kota Puruk Cahu, yaitu Posko Bencana di Masjid Al-Mannar, Posko Bencana Masjid Al-Jihad, dan Posko Bencana Induk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya.Selain itu, tambahnya, PT IMK turut berpartisipasi dalam penanganan korban bencana banjir dengan menurunkan Tim Tanggap Darurat (Emergency Response Team) bersama-sama dengan personel BPBD Kabupaten Murung Raya.ist