254 Caleg Berebut 25 Kursi DPRD Lamandau

ILUSTRASI/NET

NANGA BULIK/TABENGAN.CO.ID- Sebanyak 254 Calon Legislatif (Caleg) bersaing ketat memperebutkan 25 kursi DPRD Kabupaten Lamandau pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang.

Dari 254 caleg itu, masing-masing dipastikan akan saling berusaha semaksimal mungkin untuk menarik simpati masyarakat agar memilihnya pada hari pencoblosan nanti.

Terlebih, dari 3 Daerah Pemilihan (Dapil), hanya ada 25 kursi di DPRD Lamandau yang tersedia. Itu artinya 1 orang caleg jika ingin duduk harus bisa menyingkirkan 9 caleg lainnya.

Kepada wartawan, Jumat (2/2), Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lamandau Riko Porwanto menyebut, pihaknya tidak memasang target terlalu muluk-muluk pada Pileg 2024 ini.

“Target minimal 1 fraksi atau 5 kursi. Kita pasang target real dan yang mungkin untuk diraih saja. Namun kita semua akan berjuang bersama rakyat, insya Allah target tersebut dapat terlampaui,” kata Riko.

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau Budi Rahmat.

“Terkait dengan target kursi, target PDI Perjuangan Lamandau mampu meraih fraksi murni, sehingga bisa maju dalam Pilkada Lamandau,” ucapnya.

Untuk diketahui, Anggota DPRD Lamandau yang saat ini masih aktif atau incumbent, 95 persennya maju lagi dalam Pileg 2024. Ditambah dengan ratusan caleg pendatang baru, persaingan untuk dapat duduk kembali di kursi DPRD Lamandau akan semakin ketat. c-kar