LANJUTKAN KALTENG BERKAH-Rahmat Hamka Daftar Bacagub di 7 Partai

TABENGAN/YULIANUS Mantan Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng) Rahmat Nasution Hamka (RNH) resmi mendaftar ke DPW PKS, DPW PKB Kalteng, DPD PDIP, DPW Partai Nasdem Kalteng, DPW Partai Perindo Kalteng, DPD Partai Gerindra Kalteng dan terakhir mendaftar ke DPW PAN Kalteng.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Mantan Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng) Rahmat Nasution Hamka (RNH) resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalteng di 7 partai politik, Senin (6/5). Dia siap bertarung pada Pilkada Kalteng 2024.

Rahmat yang juga Komisaris Bank Kalteng ini mendaftar Bacagub Kalteng di 7 parpol dimulai dari DPW PKS, DPW PKB, DPD PDI Perjuangan, DPD Gerindra, DPW NasDem, DPW PAN dan DPW Perindo Kalteng.

Ditemani sejumlah tim sukses dan kaum milenial yang ada di Kota Palangka Raya serta beberapa tokoh di Kalteng, Ketua Umum Kadin Kalteng ini menyerahkan berkas pendaftaran ke parpol-parpol yang diharapkan menjadi perahu pengusungnya.

Saat mendaftar di PDIP Kalteng, Rahmat yang juga mantan Anggota DPRD Kalteng itu disambut langsung Ketua DPD PDIP Kalteng Arton S Dohong dan sejumlah pejabat di kantor DPD PDIP Jalan Soekarno, Palangka Raya, Senin (6/5).

Saat mendaftar di PDIP Kalteng, Rahmat menyebut dirinya mendaftar atas dorongan dan dukungan dari berbagai pihak, sehingga hari ini ia langsung melakukan pendaftaran di 7 parpol sekaligus.

“Kami mendaftar berkat dukungan dan dorongan, hari ini melakukan pendaftaran secara resmi sebagai bentuk ikhtiar kami. Saya memiliki ambisi tapi tidak ambisius dan saya mendaftar dan menyerahkan keputusan di partai politik,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pendaftaran ini sekaligus melihat elektabilitas ke depan bagaimana tanggapan dan respons masyarakat terhadap pencalonan dirinya. Dia hanya akan melakukan yang terbaik.

“Saya juga menegaskan mendaftar Bacagub Kalteng dan akan melanjutkan Kalteng Berkah. Jadi saya adalah keberlanjutan untuk melanjutkan program-program dari Gubernur sekarang, sehingga Kalteng ke depan lebih baik dan lebih maju,” tegas Rahmat.

Rahmat berharap usai mendaftar di 7 parpol, ikhtiar dilakukan dapat diterima oleh masyarakat dan memang menegaskan visi misinya adalah lanjutkan Kalteng Berkah.

“Kita mengalir saja, apa bila respon dari masyarakat bagus,  berarti kita diberikan amanah untuk masuk ke gelanggang. Intinya saya tidak sendiri, banyak yang mendorong dan mempercayakan saya untuk melanjutkan Kalteng Berkah,” pungkas mantan Ketua DPD KNPI Kalteng itu. rmp/nus