Bupati Kotim Hadiri FGD Pengembangan Kelistrikan

PAPARAN BUPATI-Bupati Kotim Halikinnor ketika melakukan pemaparan pada kegiatan FGD di Jakarta (ISTIMEWA)

SAMPIT/TABENGAN.CO.ID-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menghadiri kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) pengembangan kelistrikan Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Hotel Mulia Senayan Jalan Asia Afrika Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024).

Pada kegiatan itu Halikinnor hadir bersama Ketua DPRD Kotim Rinie.

Dalam kesempatan itu Halikinnor mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka percepatan pengembangan kelistrikan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Termasuk listrik perdesaan yang belum mendapatkan akses listrik dari PLN.

“Untuk mengatasi permalasahan ini diperlukan sinergitas dan kerjasama antara Kementerian,Lembaga, Pemerintah Provinsi ,Pemerintah Kabupaten/kita , DPRD Provinsi , DPRD Kabupaten serta pihak dari PT PLN ,” ujarnya.

Oleh karena itu Direktur Mineral Ketenagalistrikan Kementerian ESDM menyelenggarakan kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Kementerian , Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten /Kota di Kalimantan Tengah, PT PLN serta Wakil Ketua dan Anggota Komisi VII DPR RI .

Selain itu berkaitan dengan masalah kelistrikan ini, menurutnya juga menjadi perhatian khusus dari pimpinan dan anggota komisi VII DPR RI khususnya dari daerah pemilihan Kalimantan.

“Semoga ada solusi yang dapat diambil untuk penanganan kelistrikan ini khususnya di wilayah Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kotawaringin Timur,” harapnya. (MS)