Pilkada Kotim, Halikinnor Daftar ke Golkar

SAMPIT/tabengan.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur H. Halikinnor akhirnya mendaftarkan diri ke Partai Golongan Karya (Golkar), untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotim tahun 2020. Golkar merupakan partai kelima setelah sebelumnya ia mendaftarkan diri ke sejumlah parpol, seperti PDI Perjuangan dan Demokrat.

“Saya ini adalah seorang ASN dan tidak memiliki partai politik, sehingga untuk mengikuti Pilk ada harus mendaftarkan diri ke partai politik. Partai Golkar ini adalah yang kelima,” terang Halikinnor kepada wartawan di DPD Partai Golkar Kotim, Senin (21/10).

Dikatakan, sebagai ASN dirinya saat ini sudah menduduki jabatan tertinggi yaitu Sekretaris Daerah. Itu sebabnya, ia ingin berbuat lebih banyak lagi untuk kemajuan Kabupaten Kotim, dengan mengikuti kontestasi Pilkada Kotim tahun depan.

“Dengan pengalaman saya selama 33 tahun menjadi ASN, saya ingin berbuat lebih besar lagi, karena secara kewenangan kepala daerah memiliki peran yang lebih besar. Siapa tahu dengan kemampuan dan pengalaman yang saya miliki ini, saya bisa memberikan kontribusi yang lebih besar kepada daerah, khususnya Kabupaten Kotim,” terangnya.

Untuk calon Wakil Bupati, Halikinnor mengaku sudah memiliki gambaran dan calonnya. Namun demikian, ia masih menunggu rekomendasi dari partai politik. “Tentunya untuk penentuan wakil juga memerlukan pertimbangan dari partai politik,” jelasnya.

Berkas pendaftaran H. Halikinnoor diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar H. Irwan Tulus Subakti didampingi Sekretaris Joni Abdi dan tim penjaringan lainnya seperti Hj. Darmawati, Eddy Sabarudin dan Nadi.

“Sudah ada 7 figur yang mengembalikan berkas ke Partai Golkar, kemungkinan masih ada 5 atau 8 lagi yang akan mengembalikan berkas pendaftaran,” terang H. Irwan. c-arb