Kapuas  

2020 Ruas Jalan Kapuas-Mantangai Diharap Fungsional

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas dari Daerah Pemilihan (dapil) III, Darwandie, berharap agar ruas jalan poros yang menghubungkan dari Kota Kuala Kapuas – Mandomai – Mantangai, pada tahun 2020 sudah fungsional.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah melalui satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait supaya jalan poros menuju Mandomai dan Mantangai tahun 2020 sudah selesai,” kata Darwandie, kemarin.

Darwandie menyampaikan maaf kepada masyarakat di dapil II, karena pembangunan infrastruktur selama tiga tahun lalu, lebih fokus mengarah pada Kecamatan Kapuas Hulu.

Sehingga, untuk tahun 2020, dia mengharapkan arah pembangunan infrastruktur ke Kecamatan Mantangai, Mandomai dan Basarang. Terutama penyelesaian ruas jalan yang menghubungkan 3 kecamatan itu, terlebih lagi sesuai rencana pemerintah daerah.

“Tidak ada lagi istilah mendahulukan Kapuas Ngaju, Pujon dan lainnya. Kami sudah mengalah tiga tahun anggaran,” tegas Darwandie.

Dia menambahkan, pada periode kali ini pihaknya akan memperjuangkan kepentingan tiga kecamatan tersebut. Terlebih untuk diperjuangkan lanjutan peningkatan jalan dan hingga diaspal. c-hr