Kapuas  

Rangkul BPP Kapuas Barat, Kades Saka Tamiang Beri Pelatihan Petani

pelatihan tata cara mengolah lahan pertanian
Kades Saka Tamiang, Kecamatan Kapuas Barat memberikan pelatihan tata cara mengolah lahan pertanian kepada para anggota Kelompok Tani (Poktan), Selasa (17/12). TABENGAN/YULIANSYAH

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Dengan menggandeng BPP Kapuas Barat dalam hal ini penyuluh pertanian, Kades Saka Tamiang, Kecamatan Kapuas Barat memberikan pelatihan tata cara mengolah lahan pertanian kepada para anggota Kelompok Tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut, Selasa (17/12).

Kades Saka Tamiang Edy menerangkan, kegiatan dimaksud bertujuan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) para anggota Poktan yang ada di wilayahnya baik di bidang pertanian maupun di sektor perikanan.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dari pukul 08.00-16.00 WIB dengan sumber dana dari Dana Desa.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada para petani sehingga dapat lebih meningkatkan hasil-hasil baik gabah dan ikan yang mereka kelola,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari anggota Gapoktan di Desa Saka Tamiang, Kecamatan Kapuas Barat. Materi yang disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi, dialog dan demonstrasi serta praktik tata cara dari mulai menggarap lahan sampai dengan pengolahannya. Demikian juga dengan perikanan. c-yul