Berkunjung ke Lamandau, Pangdam XII Tanjung Pura Disambut Bupati

pangdam tanjungpura di lamandau
Pangdam Tanjungpura saat tiba di halaman Kantor Bupati Lamandau menggunakan heli dan disambut oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana bersama unsur FKPD, Jumat (27/12). (Karamoi)

Nanga Bulik/tabengan.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Lamandau, Jumat (27/12).

Pangdam Muhammad Nur Rahmad yang datang menggunakan helikopter, mendarat di halaman Kantor Bupati Lamandau dan disambut langsung oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana.

Tak hanya Bupati, kedatangan Pangdam juga disambut Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Kapolres Lamandau, Kajari Lamandau, Pj Sekda serta sejumlah pejabat lainnya.

“Selamat datang di Kabupaten Lamandau Komandan,” ucap Bupati Hendra Lesmana, sembari bersalaman dengan Pangdam.

Selanjutnya, rombongan Pangdam menuju ke Rumah Jabatan (Rujab) Bupati untuk mengikuti prosesi adat tapung tawar, sebuah ritual adat suku Dayak Tomun yang dipercaya masyarakat Dayak untuk menghilangkan berbagai macam balak atau penyakit bagi tamu kehormatan yang berkunjung ke Bumi Bahaum Bakuba.

Diketahui, kedatangan Pangdam XII Tanjungpura ke Bumi Bahaum Bakuba itu adalah dalam rangka peresmian Kodim 1017/Lamandau di Jalan Trans Kalimantan Nanga Bulik.c-kar