Antisipasi Kerawanan di Lokasi Wisata, Brimob Polda Kalteng Siaga SAR

siaga sar brimob kotim
Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, saat melakukan Siaga SAR di Pantai Ujung Pandaran, Senin (30/12). Foto Ist

SAMPIT/tabengan.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap menyambut malam pergantian tahun sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Kotawaringin Timur selalu dipadati warga, khususnya kawasan wisata yang ada di tepi sungai atau pantai. Seperti kawasan ikon jelawat dan Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kawasan wisata ini, personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, Senin (30/12), menggelar kegiatan Siaga SAR (Search and Rescue) dalam rangka liburan akhir tahun 2019 dan menyongsong tahun baru 2020 yang dilaksanakan di Pantai Wisata Ujung Pandaran.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng dalam mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti adanya korban tenggelam di lokasi susur sungai Dermaga Pelabuhan Mentaya dan untuk menciptakan rasa aman setiap wisatawan yang berkunjung,” ungkap Komandan Kompi (Danki) 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng Iptu I Made Kembar Mertadana, Senin (30/12).

Dalam kegiatan ini setidaknya melibatkan 12 personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, serta didukung peralatan seperti 1 unit kendaraan truk SAR, 1 unit perahu karet, serta peralatan SAR lainya. “Pelaksanaan kegiatan di lapangan kita juga gabungan dengan Ditpolairud Polda Kalteng. Sekitar pukul 17.15 WIB pelaksanaan Siaga SAR selesai dilaksanakan. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengab aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. (c – arb)