Pemkab Pulpis Tetapkan Status Siaga Darurat Banjir

MENYALURKAN-Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani didampingi Kapolres Pulpis AKBP Mada Ramadita, dan Sekda Pulpis Tony Harisinta bersama pejabat daerah setempat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Tumbang Nusa. TABENGAN/M YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Hj Nunu Andriani, Senin (18/3) menyerahkan bantuan sosial kepada korban bencana banjir di Desa Tumbang Nusa. Hadir mendampingi Pj. Bupati yakni Kapolres Pulpis AKBP Mada Ramadita, Sekda Pulpis Tony Harisinta serta pejabat daerah setempat. Hj Nunu menyatakan, masyarakat desa setempat dalam minggu ini telah terendam banjir, dan karena kondisi air terus mengalami peningkatan, maka pemerintah daerah telah menaikan status siaga banjir dan kini dinaikan lagi statusnya menjadi tanggap darurat.

“Hari ini statusnya kita naikan lagi menjadi tanggap darurat, dan dengan kondisi ini, maka kita dari pemerintah daerah akan sesegera mungkin akan menyalurkan bantuan, dan juga mengevakuasi warga yang rumahnya terendam,” bebernya.

Dikatakan Hj Nunu, pihaknya juga akan menyiapkan pengungsian yang aman, dan ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terutama anak-anak harus di awasi, termasuk juga peralatan rumah tangga seperti arus listrik.

“Jaga anak-anak balita dan lansia, jika melihat kondisi air sudah makin tinggi, maka segera lah evakuasi ke pengungsian yang sudah kita siapkan. Kita juga telah meminta OPD teknis untuk mendata terutama dampak dari kerusakan banjir, maka di tahun berikutnya akan kita prioritaskan,” tandasnya. c-mye