7 Resolusi Pasti Membuat Hidup Lebih Baik

Tabengan.com – Di tahun baru ini pastinya tidak akan terlepas dari namanya resolusi, terutama untuk hidup yang lebih baik. Tidak perlu berekspektasi tinggi dalam membuat resolusi, berikut adalah kumpulan – kumpulan resolusi yang membuat hidup lebih baik di 2019

1. Lebih mencintai diri sendiri
Jika sebelumnya kamu merasa telah membenci dirimu, di awal tahun 2019 ini mulailah menyayangi dirimu sendiri. Selain itu, kamu juga harus mulai merawat diri sebagai apresiasi terhadap kecantikan dirimu. Dengan demikian, orang dan alam sekitarmu akan mencintai dan menyayangimu apa adanya.

2. Dekat dengan keluarga
Jangan lupa untuk selalu mempererat hubungan dengan keluargamu, karena keluarga adalah hal utama dan terbesar dalam hidupmu. Tidak lupa untuk selalu mempererat hubungan dengan sahabat yang selalu menyayangimu dan ada buatmu agar persahabatanmu terjaga hingga akhir hayat.

Selain itu, tidak ada salahnya mempererat hubunganmu dengan tetangga sekitar. Misalnya dengan menawarkan bantuan atau memberi bingkisan. Agar silahturrahmi tetap erat dan terjaga.

3. Meningkatkan spiritualitas dan kerohanian
Jika sebelumnya kamu merasa begitu hampa karena belum meningkatkan spiritualitas dan kerohanian, maka di tahun 2019 saatnya meningkatkannya agar lebih dekat dengan Tuhan. Selain itu, dapat membuat hidupmu tidak merasa hampa.

Kamu bisa meningkatkan spiritualitas dan kerohanian tersebut dengan pergi ke tempat ibadah, pengajian, ceramah, berdoa agar hidupmu menjadi lebih baik

4. Lebih disiplin dalam keuangan
Kalau kamu sering begadang sehingga terlambat bangun atau pergi kerja, mulai sekarang biasakan disiplin dalam mengelola waktu. Misalnya atur waktu tidurmu lebih awal agar dapat mengawali pagi dengan baik.

Selain itu, jika kamu masih merasa boros karena sering belanja yang tidak sesuai kebutuhanmu. Mulai sekarang kamu harus terbiasa mengatur keuangan dengan menghindari belanja barang yang bukan merupakan kebutuhanmu.

5. Meningkatkan ilmu pengetahuan
Tidak ada salahnya menyempatkan waktu untuk membaca ilmu pengetahuan. Misalnya ke perpustakaan nasional sekali dalam seminggu. Atau kamu bisa membacara jurnal maupun artikel dari internet. Tapi pastikan jika artikel yang kamu baca adalah sumber yang terpercaya.

6. Pola hidup yang lebih sehat
Jika sebelumnya kamu masih sering begadang, makan produk olahan atau junk food yang tidak sehat, jarang berolahraga, dan lain – lain. Di 2019 ini kamu sudah harus bisa mengatur pola sehat misalnya tidur lebih awal, makan – makanan bergizi dan seimbang, berolahraga, minum air putih. Dengan menerapkan pola hidup sehat, maka tubuh dan pikiranmu akan ikutan sehat pula.

7. Lebih bahagia
Poin yang paling terpenting adalah bagaimana kamu lebih bahagia dalam menjalani hidup dan aktivitasmu. Dengan demikian, kamu akan menjalani aktivitasmu dengan nyaman. Jika kamu tidak bahagia, pastinya aktivitas yang kamu jalani akan menjadi kacau kan?. idn-time