Rakorwil IMI, Klub Bukan IMI Dilarang Gelar Kejuaraan Otomotif

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalteng menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dengan Korwil IMI dari 14 kabupaten/kota, Sabtu (2/2) di JS Kitchen & Lounge. Tujuan kegiatan ini untuk mendengarkan langsung apa kendala yang ada di daerah setiap Korwil.

Ketua Umum Pengprov IMI Kalteng Jufery Simon menyampaikan, dari bebepara keluhan dari para Korwil, ada satu yang menjadi perhatian serius. Beberapa klub bukan anggota IMI menyelenggarakan kejuaraan otomotif dan mendapatkan izin dari Kepolisian, tanpa ada koordinasi dengan Pengprov IMI maupun Korwil setempat.

“Event yang dilaksanakan oleh klub bukan anggota IMI, saya tegaskan ilegal. Yang menjadi keluhan dari para Korwil kenapa izin dari Kepolisian keluar tanpa ada koordinasi dengan IMI. Saya dengan pengurus lainnya rencana setelah Rakerwil atau Rakerprov nanti, akan mengadakan audiensi dengan pihak kepolisian mulai dari tingkat Polda terlebih dahulu, mengkomunikasikan, mencari solusi terhadap hal seperti ini kedepannya,” kata Juferi.

Agenda lain dalam Rakorwil ini melantik Ketua Korwil se-Kalteng karena Surat Keputusan (SK) ketua Korwil sendiri berlaku satu tahun sehingga ada pelantikan dan pembaharuan SK Korwil setiap tahun. Selain itu dalam kesempatan tersebut, melakukan evaluasi apa saja yang sudah dilakukan selama 2018.

Kemudian Pengprov ingin mendengarkan langsung permasalahan apa yang dihadapi di daerah masing-masing, nantinya akan dibawa dalam Rakerprov IMI pada 1 Maret nanti.

Kemudian, lanjut Juferi, untuk membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) tidak lagi sistem manual seperti tahun-tahun sebelumnya. Sejak 2018 sudah menggunakan online dan langsung terhubung dengan IMI pusat. Bagi yang ingin membuat KTA wajib download aplikasi IMI online di hanphone dengan nomor pribadi yang sama dan nomor tersebut menjadi nomor rekening yang bersangkutan dan terdaftar di IMI.

Sementara itu menurut Juferi, klub otomotif di Kalteng terus bertambah pada 2018 sekitar, 14 klub yang mendaftar. jumlah klub yang terdaftar di IMI saat ini kurang lebih sudah 50. yml