PSIS Jamu Kalteng Putra

SEMARANG/tabengan.com – PSIS Semarang akan menjamu Kalteng Putra dalam laga perdana Liga 1 musim 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5), malam ini. Pertandingan rencananya digelar mulai pukul 20.30 WIB dan disiarkan melalui layanan live streaming.

General Manager PSIS Semarang Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan tidak ingin mengabaikan kesempatan bermain di kandang. Jika menang melawan Kalteng Putra, menjadi awalan bagus bagi skuat asuhan Jafri Sastra melangkah di kompetisi tahun ini.

“Untuk persiapan lawan Kalteng Putra, kami di laga perdana dan main di home, kami targetkan poin penuh. Kami tidak ingin kecolongan, kami ingin poin penuh,” ungkap Liluk, Selasa (14/5).

Menurut Liluk, PSIS Semarang juga diuntungkan dengan hadirnya Silvio Escobar beberapa hari jelang menghadapi Kalteng Putra. Kedatangan mantan pemain Persija Jakarta itu untuk menambah kedalaman skuat, sebab saat ini striker PSIS Semarang asal Brasil masih mengalami cedera dan butuh pemulihan selama dua atau tiga bulan ke depan.

“Persiapan kami tentunya untuk laga perdana melawan Kalteng Putra, pasti siapkan secara baik dan bagus. Insya Allah, kami siap seratus persen,” tegas Liluk.

Secara keseluruhan, Liluk memastikan semua pemain asing PSIS Semarang siap diturunkan di laga perdana menghadapi Kalteng Putra. Sebab, proses administrasi ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah rampung.

“Untuk semua pemain asing, insya Allah clear. Escobar juga tidak ada masalah. Lawan Kalteng Putra, Escobar sudah siap dimainkan,” jelas Liluk.

Ancaman Tim Promosi
Kalteng Putra siap berlaga di Liga 1 2019. Keberhasilan menempati peringkat ketiga di Liga 2 2018 yang meloloskan Laskar Isen Mulang ke kasta tertinggi bersama PSS Sleman dan Semen Padang. Meski tim promosi, Kalteng Putra bisa menebar ancaman serius bagi tim-tim lain.

Sempat dihantam isu pengaturan skor, Kalteng Putra nyatanya tetap terdaftar sebagai peserta Liga 1 2019. Masuknya tim asal Palangka Raya, Kalimantan Tengah, ke liga tertinggi akan meramaikan persaingan musim ini.

Kalteng Putra membuktikan dirinya mampu bersaing saat berlaga di Piala Presiden 2019. Merekrut Mario Gomes de Olivera sebagai pelatih, pemainan Patrich Wanggai dan kawan-kawan bisa merepotkan tim-tim Liga 1.

Setidaknya, dengan materi pemain dan trek rekornya di Piala Presiden, Kalteng Putra diprediksi bisa merepotkan tim-tim besar di Liga 1 2019. Papan tengah pun cukup layak mereka dapatkan di kasta tertinggi musim ini. d-com/tr-nws