Pra PON Sepakbola Putri

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui tim seleksi mulai menyeleksi pemain sepakbola putri untuk dipersiapkan mengikuti pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Seleksi resmi dimulai, Rabu (21/8) di Lapangan Korem 102 Panju Panjung.

Ketua tim seleksi Budi Yantoro menyampaikan seleksi hari pertama ini diikuti 40 pemain yang berasal dari Kota Palangka Raya, Katingan dan Kapuas. Pemain dari beberapa daerah seperti Barito Utara dan lainnya masih dalam perjalanan ke Palangka Raya. Ada juga yang baru akan datang mengikuti seleksi Sabtu dan Minggu nanti.

“Untuk seleksi hari pertama ini 40 pemain, yang hadir baru Palangka Raya, Katingan dan Kapuas, tapi Kapuas masih belum mengirim semuanya dan ada yang akan menyusul lagi, daerah lain juga hari ini tidak bisa, mungkin hari-hari berikutnya bisa ngirim,” kata Budi.

Seleksi akan berlangsung selama lima hari dari 21-25 Agustus di Lapangan Korem, sehingga daerah yang belum bisa mengirimkan pemainnya di seleksi hari pertama, masih ada waktu untuk ikut. seleksi dibuka untuk umum.

Sebelumnya semua Askab dan Askot sudah disurati untuk mengirimkan pemainnya ke Palangka Raya mengikuti seleksi.

Ditambahkan perwakilan pelatih Sugianto, pemain harus menunjukkan kemampuan terbaiknya saat mengikuti seleksi. Dalam memilih pemain, tim pelatih mempunyai beberapa kriteria seperti memiliki rasa terhadap bola (Ball Feeling), sehingga memudahkan pemain dalam menguasai bola, dan ini merupakan teknik dasar dalam permainan sepakbola.

Dalam seleksi tersebut sangat terlihat mana yang sudah biasa bemain bola dan tidak. Seleksi hari pertama ini Ia melihat kurang lebih 10 pemain yang memiliki kemampuan bermain sepakbola. yml