Kapuas  

Siswa Terdampak Puting Beliung Dapat Perlengkapan Sekolah

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat melalui Dinas Pendidikan menyerahkan sebanyak 30 paket pakaian dan perlengkapan sekolah kepada peserta didik PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA yang terkena dampak musibah angin puting beliung yang menerjang desa Mantangai Hulu, pekan kemarin.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas dihadapan ratusan Kepala TK/PAUD, SD, SMP, SMA se Kecamatan Mantangai, H. Suwarno menyampaikan rasa empati dari Bapak Bupati Kapuas atas musibah angin puting beliung yang menerjang Desa Mantangai Hulu.

“Kami datang kesini mewakili Bapak Bupati Kapuas untuk menyerahkan bantuan perlengkapan belajar berupa tas, buku, alat tulis dan seragam sekolah. Ini dilakukan oleh Pemerintah Kabaupaten Kapuas sebagai wujud kepedulian kepada warganya,” ucap Suwarno.

Pria yang juga Dosen pada salah satu PTS di Kapuas ini menambahkan, para guru untuk melaksanakan tugas mulianya yakni mengajar dengan penuh komitmen dan professional.

Ia juga mengajak para kepala sekolah dan guru senantiasa mensupport peserta didiknya agar semakin semangat belajarnya demi masa depan yang lebih baik serta melestarikan alam sekitarnya.

“Mari kita manfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam tanaman penghasil sumber gizi, perindang sekaligus memperindah lingkungan. Jika seluruh lahan kita tanami maka insyaallah kebakaran lahan dan hutan yang berdampak pada udara yang tercemar tidak akan terjadi,” pungkas Suwarno. disdik/hmskmf