Gospel Magician Community Palangka Raya, Komunitas Sulap yang Eksis di Palangka Raya

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kiprah Komunitas Magician, di Indonesia bisa dikatakan sudah cukup lama eksis. Bahkan, sebelum 2000 komunitas ini sudah ada terbentuk. Sementara di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) baru dibantuk pada 9 November 2019 lalu dengan nama Gospel Magician Community Palangka Raya.

Erich Unarto, salah satu senior praktisi Gospel Magic “tepatnya kurang ingat tapi, sudah cukup lama komunitas ini eksis di Indonesia.”

Namun mulai mengekspose dirinya sekitar 2017 di Jakarta. Dan, si cetus oleh 2 tokoh praktisi Gospel Magic, yang juga sekaligus seorang penulis dan motivator. Yaitu, Igrea Siswanto dan Bing Rahardja. Data yang diketahui 61 anggota anggota sulap di Jakarta.

Sedangkan Komunitas Gospel Magicion Palangka Raya yang baru dibentuk pada 9 November lalu sudah beranggotakan sebanyak 76 praktisi Gospel Magic, dengan tujuan media sulap menjadi alat peraga yang menyenangkan dalam menyampaikan pesan moral kepada masyarakat di Kalteng. “Meski baru terbantuk, komunitas ini sudah mulai eksis di Kota Palangka Raya, Kalteng. Semoga media sulap ini bisa berkembang pesat di daerah ini,” ungkap Dwi Handoyo, anggota grup sulap Palangka Raya. dsn