Hukrim  

Kapolsek Pangkalan Banteng Sambangi Para Tokoh

silaturahmi polsek pangkalan banteng
silaturahmi polsek pangkalan banteng
PANGKALAN BUN – Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua bersama anggota Bhabinkamtibmas Amin Jaya Aiptu Hadi Winarno, Selasa (24/12) sekitar pukul  09.15 WIB, bersilaturahmi ke rumah-rumah tokoh warga.
Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua menjelaskan kegiatan silaturahmi itu seperti ke rumah tokoh agama Desa Amin Jaya Ustaz Zapar, Ketua Pondok Pasantren Al Ishalahul Iman.
“Kami melakukan silaturahmi perkenalan dengan tokoh agama dalam rangka meminta dukungan dalam pelaksanaan tugas untuk menciptakan situasi kamtibmas antarumat beragama menjelang Natal dan Tahun Baru, agar semuanya dapat berjalan dengan tertib dan terkendali,” kata Bimasa Zebua kepada Tabengan, Sabtu (24/12).
Menurutnya, kegiatan silaturahmi itu juga untuk memupuk rasa saling toleransi dalam pelaksanaan perayaan ibadah antarumat beragama.
“Dalam kegiatan silaturahmi itu juga kami mengharapkan agar para tokoh dapat mengajak masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dalam kelompok tertentu untuk mengganggu atau mengancam pelaksanaan ibadah umat beragama,” ujarnya.
Kapolsek Pangkalan Banteng juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap penelepon-penelepon yang tidak dikenal dan  mengatasnamakan Kapolsek dan Anggota Polsek Pangkalan Banteng untuk tujuan tertentu.
“Jika ada menerima telepon gelap yang mengatasnamakan dari Polsek Pangkalan Banteng  yang meminta nomor Hp, meminta imbalan dan lain sebagainya diharapkan masyarakat segera melaporkan kejadian Ke Polsek Pangkalan Banteng,” imbuhnya. (yulia)