Stempel Kelurahan untuk Minta Dana, Lurah Pahandut Geram

Foto Lurah Pahandut Evendy

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Beredarnya selebaran permintaan bantuan dana oleh salah satu oknum mengatasnamakan media, menjadi pergunjingan hangat di masyarakat. Pasalnya, dalam selebaran tersebut tertempel jelas stempel cap dari Kelurahan Pahandut beserta paraf.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Lurah Pahandut Evendy menyatakan keberatan atas adanya selebaran permintaan dana yang memuat stempel Kelurahan Pahandut. Ia pun geram karena mengetahui cap stempel tersebut dibuat tanpa persetujuan darinya.

“Stempel Kelurahan Pahandut yang tertera memang berasal dari staf saya. Namun didapatkan secara ilegal, karena oknum media tersebut mengaku telah mendapat ijin dari saya selaku lurah ketika meminta ke staf kelurahan. Padahal tidak ada ijin sebelumnya,” tegasnya ketika ditemui awak media, Jumat (12/11).

Evendy pun memastikan merasa keberatan dengan adanya selebaran permintaan sumbangan yang melibatkan Kelurahan Pahandut. Karena dalam prosesnya oknum tersebut diduga membohongi staf kelurahan seolah-olah mendapat perizinan dari lurah.  “Saya memiliki prinsip untuk tidak tidak mengeluarkan secara sembarangan surat seperti itu. Sekecil apapun saya tidak berani. Terkecuali ada lembaga atas nama kelurahan,” sebutnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ia pun mengimbau masyarakat khususnya warga di Kelurahan Pahandut agar berhati-hati dengan segala modus minta-minta khususnya yang mengatasnamakan atau atas pertanggungjawaban Kelurahan Pahandut. “Kita akan pasang spanduk imbauan agar masyarakat tetap berhati-hati. ini menjadi perhatian kita agar memperketat pemberian stempel,” tegasnya.

Sebelumnya, selebaran permintaan dana diduga illegal yang mengatasnamakan media tersebut beredar di Jalan RTA Milono. Dalam surat tersebut, oknum media bermaksud meminta dana untuk pembuatan posko bencana alam di wilayah Kalimantan Tengah dan peningkatan kelancaran aktivitas pemberitaan.  fwa