Bupati Serahkan Bibit Buah dan Saprotan kepada Warga Sematu Jaya

SERAHKAN BIBIT- Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat menyerahkan bibit manggis kepada warga Desa Bina Bhakti, Rabu (22/6). ISTIMEWA

NANGA BULIK/TABENGAN.CO.ID- Peningkatan produksi pertanian menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau. Rabu (22/6), Bupati Lamandau H Hendra Lesmana secara langsung menyerahkan bibit buah-buahan dan juga sarana produksi pertanian (saprotan) kepada warga di Kecamatan Sematu Jaya.

Penyerahan bibit buah manggis dan juga saprotan itu dilaksanakan di Balai Desa Bina Bhakti. Dalam kesempatannya, Bupati Hendra mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bantuan pemerintah yang disalurkan sampai kepada petani penerima manfaat sesuai usulan desa dan CPCL (Calon Penerima, Calon Lokasi) dan dapat meningkatkan produksi padi sawah dan buah-buah di Kabupaten Lamandau.

Desa Bina Bhakti merupakan satu satunya desa yang memilih untuk pengembangan tanaman manggis. Hal tersebut selaras dengan program kampung buah oleh pemerintah daerah.

“Saya mengapresiasi luar biasa kepada Desa Bina Bhakti yang memiliki ide dalam memberdayakan pekarangan warganya dengan di tanam tanaman yang produktif salah satunya buah manggis ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.