Menilik Siapa Dibalik Akun Besar Abang Lapar

Hendy Permana Darmawan atau yang lebih dikenal dengan Abang Lapar

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Hendy Permana Darmawan atau yang lebih dikenal dengan Abang Lapar adalah seorang Content Food Blogger yang sudah terbiasa wara wiri di dunia perkulineran.

Memiliki 35.3rbu followers di Instagram dan 81.9k di Tiktok, si kreator yang dikenal dengan taglinenya Babang Yang Selalu Kelaperan mengakui bahwa hidupnya terasa jauh lebih bahagia dan menyenangkan atas apa yang ia kerjakan saat ini.

“Kalau ditanya ya, kenapa sih nama akunnya Abang Lapar ya? Kalau aku pribadi, karena aku ingin bisa mengeksplor kuliner-kuliner dimana saja, tidak hanya stuck di satu tempat. Itu kenapa aku memilih tidak memasukkan imbuhan kota di akunku seperti kebanyakan agar jangkauan ruang lingkup aku bisa seluas-luasnya,” ungkapnya pada Tabengan, Selasa (8/8).

Menggunakan kata Lapar juga menjadi salah satu daya tarik dan trik baginya karena impression orang-orang pertama kali ketika mendengar nama tersebut pasti berkaitan dengan makanan.

Disamping itu, kata Abang juga ia bubuhkan agar suasana antara creator dan audience bisa terjalin lebih hangat, santai dekat dan lugas.

“Kalau untuk belajar mengembangkan sosial media ya istilahnya, dari SMA aku sudah senang berkecimpung di dunia kreatif yang secara garis besar bermain-main dengan visual itu sudah menjadi hobi aku dari dulu. Waktu kuliah aku pernah bekerja menjadi video editor dan itu sangat menyenangkan karena bermain sesuatu seperti gambar bergerak itu seru. Kita bisa analisa dan lihat bermacam-macam emosi orang dengan wujud yang nyata,” sambung Hendy.

Disini, Hendy menuturkan, dampak dari kemajuan teknologi khususnya sosial media benar-benar memberikan pengaruh besar untuk Abang Lapar.

Ia merasakan karirnya bersama Abang Lapar begitu menyenangkan karena ia bisa mengeksplor segala sesuatu dengan lebih leluasa. Ia begitu bersyukur ketika hobinya bersamaan bisa turut memberikan dukungan finansial untuk dirinya juga.

“Berbicara impact, wah… kalau di aku selain berat badan meningkat aku juga merasa benar-benar mendapatkan pekerjaan yang secara passion ini aku banget. Aku bisa mengarahkan dan membuat sesuai dengan apa yang aku mau, apa yang aku sudah impikan sebelumnya dengan diriku sendiri. Sejauh ini, aku puas dan bangga sekali dengan hasilnya sih,” ujar si pemilik akun Abang Lapar dengan diikuti tawa renyah.

Terakhir, Hendy mengajak untuk teman-teman di luar sana yang ingin juga menjadi seorang Content Creator sepertinya, jangan ragu dan silahkan untuk menjalani hal tersebut.

Karena, jika dilihat sekarang, khususnya di Kota Palangka Raya, sebenarnya sedang mencari banyak kreator-kreator baru yang bisa memproduksi konten yang baik. Kesempatan untuk berkecimpung di dunia digital sangatlah terbuka lebar dan patut untuk dicoba karena prospeknya benar-benar menjanjikan.rba