Miss Teenager Kalteng Talitha Bagikan Keceriaan untuk Korban Terdampak Kebakaran

Miss Teenager Kalteng Talitha Bagikan Keceriaan untuk Korban Terdampak Kebakaran

PALANGKARAYA/TABENGAN.CO.ID – Mengharapkan bisa mengobati rasa sedih dan trauma anak-anak dari korban kebakaran yang beberapa waktu lalu tertimpa musibah, tepatnya di Jalan Mendawai lurus dan Komplek Sosial Palangka Raya, Talitha, Miss Teenager Kalteng datang untuk mengunjungi anak-anak tersebut dengan tujuan ingin memberikan keceriaan dengan membagikan puluhan paket makanan ringan untuk anak-anak.

“Saya, Talitha selaku Miss Teenager Kalteng 2023 hari ini Alhamdulillah bisa berbagi kepada anak-anak yang terdampak kebakaran. Harapannya, bantuan ini bisa membuat anak-anak merasa terhibur dan kembali ceria serta tersenyum,” ungkapnya.

Bersama kedua orang tuanya, Anizya Agatisansyah yang merupakan Srikandi LSR LPMT Kalteng, Siswi SMAN 2 Palangka Raya ini membagikan paket-paket bantuan bantuan untuk anak-anak yang terdampak musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu.

Dirinya menuturkan, aksi ini adalah sebagai bentuk wujud dari program tambahan dari Miss Teenager Kalteng 2023 dan bagian dari sosialisasi dan kemanusiaan.

“Ini juga sesuai dengan arahan dari ibu Andina Theresia Narang selaku Pembina Bawi Lamus dan penyelenggara Miss Teenager Kalteng untuk meminta kepada kami, selalu menunjukkan, jika Miss Teenager dapat bersosialisasi, salah satunya kepada orang-orang yang terdampak bencana,” lanjutnya dengan nada yang lembut dan ramah.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih yang besar kepada sang Ayah karena terus diberikan dukungan secara penuh terkhususnya pada aksi ini dengan menyediakan paket jajanan untuk dibagikan.

Untuk ini, ia juga turut menginformasikan bagi siapapun yang ingin menyumbang kebutuhan peralatan sekolah anak-anak bagi korban kebakaran bisa melalui mereka.

“Kami dari Miss Teenager Kalteng 2023 bersama Borneo Modelling School (BMS) dan LSR LPMT Kalteng membuka donasi bagi siapapun yang kebetulan ingin menyumbangkan kebutuhan peralatan sekolah untuk anak-anak korban kebakaran. Silahkan, siapa saja, bisa menyumbangkan bantuan tersebut melalui kami,” terangnya.

Bersamaan, Anizya, selaku orang tua dari Talitha menambahkan jika kegiatan seperti ini adalah aksi sosial rutin yang biasa Talitha lakukan.

Ia mengakui, kebiasaan tersebut menjadi sebuah kebiasaan Talitha karena ia dibesarkan dilingkungan yang orang-orangnya selalu bergerak untuk melaksanakan kegiatan sosial dan kemanusiaan.

“Dengan ini juga demi mengajarkan Talitha agar bisa peka dan memiliki rasa empati yang tinggi dalam menolong sesama serta untuk dapat selalu bersyukur dan rendah hati,” tandasnya.rda