Ketua DPRD Pulpis Hadiri Peresmian Desa Hanjak Maju Sebagai Desa Sadar Kerukunan

HADIR- Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) H Ahmad Rifai menghadiri pencanangan Desa Hanjak Maju sebagai Desa Sadar Kerukunan, di Kecamatan Kahayan Hilir. TABENGAN/YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID- Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) H Ahmad Rifai, Senin (16/10/2023), menghadiri pencanangan Desa Hanjak Maju sebagai Desa Sadar Kerukunan, bertempat di Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir.

Hadir dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pulpis, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Reliasi, yang mewakili Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Hj Nunu Andriani, dan sekaligus membuka secara resmi pencanangan Desa Hanjak Maju sebagai Desa Sadar Kerukunan di Kecamatan Kahayan Hilir.

Acarw juga dihadiri jajaran Forkopimda, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Pulpis H Ahmad Rifai mengucapkan selamat Kepada Desa Hanjak Maju yang telah terpilih sebagai Desa Sadar Kerukunan Tingkat Kabupaten Pulpis Tahun 2023.

“Dengan dicanangkan Desa Hanjak Maju sebagai Desa Sadar Kerukunan, seperti apa yang disampaikan tadi, diharapkan mampu mendorong semua elemen masyarakat, mulai dari pemerintahan desa, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh wanita, serta seluruh warga untuk senantiasa menjaga serta merawat kerukunan yang telah ada selama ini,” jelasnya.

Ketua DPRD Pulpis menyampaikan apresiasi kepada Desa Hanjak Maju, seperti yang diharapkan semua yakni akan menjadi desa percontohan atau sebagai model dalam menjaga kerukunan umat di Kabupaten Pulpis dan di Provinsi Kalteng. c-mye