HADIAH TERINDAH MILAD KE-5 -34 Pelapak Alun-Alun Istana Kuning Terima Bantuan Tenda 

Ket foto  Pj Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi hadir dalam acara syukuran milad ke 5 alun alun istana kuning, dalam acara itu Pemerintah daerah Kobar Menyerahkan bantuan tenda bagi pelapak UMKM Alun alun istana kuning. 

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID – Sebanyak 34 Pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) wisata kuliner Alun alun istana kuning Kelurahan Raja, menerima bantuan tenda, dimana bantuan tersebut kado terindah bagi pelaku UMKM yang merayakan milad ke 5.

Penyerahan bantuan tenda di hadiri Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi, Kepala Disperindagkop UKM Kobar Alfan Khusnaini, hadir juga Asisten I Setda Kobar Tengku Ali Syahbana, Asisten II Setda Kobar Kamaludin dan Lurah Raja Supriadi, Sabtu (23/12).

Acara penyerahan bantuan tenda tersebut di isi acara syukuran milad ke 5 Wisata kuliner alun alun istana kuning, yang di hadiri juga dua Pangeran Kembar yakni Pangeran Muasdjidinsyah dan Pangeran Arsyadinsyah.

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi dalam sambutannya mengatakan, UMKM Pelapak Alun Alun Istana Kuning, pusat kegiatan ekonomi kreatif yang menjadi kebanggaan kita semua.

“Perayaan ini tidak hanya sebagai momentum untuk merayakan usia, tetapi juga sebagai wujud apresiasi dan penghargaan atas kerja keras, dedikasi, dan kreativitas para pelaku UMKM di Alun Alun Istana Kuning,” kata Pj Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi.

Lanjut Budi Santosa, Seiring dengan perkembangan zaman, Alun Alun Istana Kuning tetap menjadi ikon perekonomian mikro di Kotawaringin Barat, memberikan warna dan keberagaman produk lokal yang berkualitas.

“Dalam era yang penuh dengan dinamika ini, UMKM memiliki peran strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Kreativitas dan inovasi yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM mampu menjadi daya dorong utama bagi perkembangan daerah kita,” ujar Pj Bupati Kobar.

Oleh karena itu lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan demi meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM.

“Termasuk pemberian bantuan tenda ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah kepada pelaku UMKM,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Kobar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kesultanan Kutaringin yang telah memberikan tempat untuk pelaku UMKM dalam berusaha.

Wakil Ketua Kelompok Alun alun istana kuning Utin Rahmawati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kobar melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) yang selama ini memberikan perhatian kepada pelapak alun alun istana kuning.

“Disperindagkop UKM Kobar, bukan saja melakukan pembinaan, pendampingan juga selalu memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM, bahkan setiap ada pelatihan kami selalu di libatkan, dimana semuanya sangat berarti bagi kami ditengah daya saing yang begitu besar saat ini,” ujar Utin Rahmawati.

Dimana menurutnya, ditengah persaingan yang sangat besar, pelapak UMKM Alun alun istana kuning mampu bertahan bahkan siap untuk berkembang, dan tanpa terasa pada tanggal 29 Desember 2023, wisata kuliner alun alun istana kuning genap berusia 5 tahun.

“Bantuan tenda yang kami terima ini sebagai hadiah terindah bagi kami dari pemerintah daerah Kobar,” ujar Utin Rahmawati. (yulia)