9 Pejabat Kotim Lulus Seleksi Terbuka

SELEKSI- Sejumlah pejabat di Kotim ketika mengikuti seleksi, beberapa waktu lalu. TABENGAN/ISTIMEWA

SAMPIT/TABENGAN.CO.IDSebanyak 9 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) dinyatakan lulus dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Panitia seleksi telah mengeluarkan pengumuman hasil akhir seleksi terbuka JPT Pratama Kotim pada 21 Desember 2023 lalu. Hasil seleksi terbuka tersebut diumumkan melalui pengumuman dengan nomor 800/06/PANSEL-JPT-KOTIM/XII/2023 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka JPT Pratama.

Adapun nama yang masuk hasil akhir seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk 3 posisi jabatan kepala dinas, yakni untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan:  Gusti Mukafi, Muhamad Indra dan Muhammad Irfansyah.

Kemudian untuk jabatan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kotim:  Mentana Dhinar Tistama, Moh. Wijaya Putra dan Yephi Hartady Periyanto. Lalu untuk jabatan Kepala BKPSDM Kotim: Kamaruddin Makkalepu, Muji Prayogi dan Yolanda Lonita Fenisia.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makkalepu mengatakan, panitia seleksi terbuka JPT Pratama setempat telah memilih 9 nama calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sesuai dengan ketentuan untuk 3 lowongan jabatan.

“Nama calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang tercantum dalam pengumuman hasil akhir ini kemudian  diajukan kepada Bupati Kotim, selaku pejabat pembina kepegawaian untuk mendapatkan penetapan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujarnya, Selasa (26/12).

Kemudian untuk tahapan selanjutnya, menurut Kamarudin, akan menjadi kewenangan Bupati untuk menetapkan dan melantik salah satu calon dari masing-masing 3 calon hasil pansel untuk menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi.

“Pelantikan menjadi kewenangan Bupati, kapan dilaksanakan semua tergantung beliau,” tandasnya. c-may