Citilink Diharapkan Pacu Pertumbuhan Ekonomi Kobar

Drs H Mukhtarudin
PENERBANGAN – Tampak maskapai penerbangan Citilink saat penerbangan perdana di Bandara             Iskandar, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (5/1).TABENGAN/YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID-Maskapai penerbangan Citilink resmi terbang perdana dari Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (5/1). Dengan hadirnya maskapai penerbangan dengan rute tujuan Pangkalan Bun-Jakarta (PP) tersebut, kedepan diharapkan dapat memacu pertumbungan ekonomi di Bumi Marunting Batu Aji tersebut.

Hadirnya pesawat Airbus A320 disambut baik oleh berbagai kalangan, salah satunya Anggota Komisi VII DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs H Mukhtarudin.

Politisi partai Golkar kelahiran Pangkalan Bun ini, langsung hadir menyaksikan penerbangan perdana maskapai tersebut. Disela-sela menyaksikan penerbangan perdana maskapai tersebut, ia mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah (Pemda) Kobar dan pihak Citilink atas penambahan maskapai baru tujuan Pangkalan Bun-Jakarta (PP).

“Kita berterima kasih kepada Pemkab Kobar, ini sebuah kemajuan bagi Kobar karena bisa mendukung serta memacu pertumbuhan perekonomian yang ada di daerah, baik dalam hal transportasi orang maupun barang,” kata Mukhtarudin.

Sementara tokoh masyarakat Kobar Ujang Iskandar, yang hadir pada kesempatan itu juga mengapresiasi kinerja dari Pj Bupati Kobar yang telah bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan didukung oleh masyarakat atas penambahan maskapai tersebut.

“Semoga kinerja yang dilakukan Pj Bupati ini dapat menjadi contoh untuk penerus pimpinan selanjutnya,” kata Ujang.

Penerbangan maskapai penerbangan Citilink ke daerah itu disambut baik Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa beserta tokoh masyarakat juga Forkopimda di VIP Room Bandara Iskandar. ist/sgh