Tokoh Muda Dukung Rahmat Hamka di Pilgub Kalteng

Tokoh Muda Dukung Rahmat Hamka di Pilgub Kalteng

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 dilaksanakan pada 24 November 2024. Sejumlah nama-nama santer terdengar, yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Di tengah sejumlah nama-nama tersebut, muncul nama H Rahmat Nasution Hamka.

Munculnya nama H Rahmat Nasution Hamka bukan tanpa alasan, mengingat keberadaannya yang merupakan asli putra Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal ini menjawab tuntutan dari Ketua Umum Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Yansen Binti, yang meminta calon kepala daerah atau Gubernur Kalteng harus asli putra Dayak Kalteng.

Munculnya nama H Rahmat Nasution Hamka mendapat dukungan Tokoh Pemuda Kalteng yang juga Ketua Ketua KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Achmad Julianto.

Achmad Julianto mendukung penuh H Rahmat Nasution Hamka atau yang akrab disapa Rahmat Hamka untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalteng. Ini menjadi pilihan baru ditengah sejumlah nama yang hadir meramaikan Pilkada Kalteng.

“Kami mendukung penuh, sebab beliau sudah terbukti dan teruji berdasarkan pengalaman perjalanan karir beliau selama ini, serta kedekatan beliau dengan masyarakat tidak perlu di ragukan lagi. Ingat, Bang Ramhat Hamka itu memiliki julukan Sang Pelayan,” kata Julianto, Jum’at (13/4) di Palangka Raya.

Julukan itu, lanjut Julianto, bukan tanpa alasan. Itu menjadi bukti kedekatan beliau dengan masyarakat selama ini. Bagaimana kehadiran Rahmat Hamka di tengah masyarakat diterima dengan hangat. Ini menjadi catatan positif, dan modal yang sangat penting untuk menduduki jabatan Gubernur Kalteng.

“Kami sepenuh hati mendukung Bang Rahmat Hamka, dan juga mengajak kepada seluruh kerabat, sanak saudara dan tetangga hingga para pemuda serta masyarakat Kalteng pada umumnya, agar kemenangan untuk Bang Rahmat Hamka dapat diraih di Pilgub 2024,” tegasnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah ini meyakini, Rahmat Hamka adalah sosok cagub yang sudah mengantongi beragam dukungan dari berbagai kalangan. Peluang Rahmat Hamka mendapatkan dukungan tertinggi dari akar rumput di Kalteng semakin terbuka lebar.

Sebelumnya, Tokoh Dayak Kalteng Andreas Junaidi, dan Tokoh Pemuda Barito Selatan (Barsel) Ahmad Rifa’i, menyatakan sikap mendukung penuh H Rahmat Nasution Hamka jadi Gubernur Kalteng lima tahun kedepan.

Rifai’i yang juga Ketua Ansor Barsel mendorong H Rahmat Nasution Hamka untuk maju menjadi Calon Gubernur Provinsi Kalteng Pada Pilkada Tahun 2024 ini. Apa yang disampaikan ini bukan tanpa alasan. Rahmat Hamka dinilai adalah sosok yang selama ini dekat dengan semua kalangan, termasuk dengan kami para pemuda di Barsel.

Menurut Rifa’i, Rahmat Hamka juga dinilai cukup dari sisi pengalaman Selain matang di dunia usaha yang dibuktikan dengan menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Kalteng Periode 2021-2026. Berpengalaman di pemerintahan pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Periode 2004-2009, Anggota DPRD Provinsi Kalteng  Periode 2009-2014 dan Anggota DPR RI Perwakilan Dapil Kalteng Periode 2014-2019.ded