PILKADA 2024-Supian Hadi, Nadalsyah dan Razak Hubungi PKB Kalteng

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya

PALANGKA RAYA/TABENGAN-Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya, baru-baru ini mengaku telah dihubungi oleh tiga tokoh politik, yang disebut-sebut akan maju sebagai bakal calon gubernur (Bacalon) di Pilgub Kalteng 2024.

Ketiga tokoh tersebut adalah Ketua DPD Demokrat Kalteng Nadalsyah, Bupati Kotim Periode 2010-2020 Supian Hadi (SHD) , dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar H Abdul Razak.

“Yang sudah menelpon untuk pilgub ada 3 orang. Pertama ada Supian Hadi, kedua Nadalsyah, dan ketiga pak Razak,” kata Habib Ismail baru-baru ini di Palangka Raya

Menurutnya, PKB selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin maju di Pilkada 2024. Namun demikian, PKB Kalteng akan melihat peluang, dan kesiapan calon yang ingin mendaftar. Jangan sampai kita membuang tenaga atau waktu yang sia-sia.

Habib Ismail menambahkan, calon wakil gubernur yang telah menghubungi pihaknya, yakni anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dua periode Rakhman Ebol. Sementara itu, Habib Ismail mengaku siap jika nantinya ditugaskan DPP PKB.Namun, Habib mengaku masih menunggu penugasan dari DPP PKB untuk memutuskan apakah akan maju di Pilkada Kalteng.

“Andai kata saya ditugaskan DPP menugaskan kita menjadi calon gubernur dan mencarikan koalisinya kenapa tidak,” kata Habib Ismail.

Kendati demikian, Habib Ismail menyebut, keputusan akhir akan ditentukan oleh partai dan hasil survei yang telah dilakukan. Tapi andaikan DPP menugaskan jadi calon bupati di sini, karena DPP dari bulan kemarin setelah Pileg sudah menyebar survei-survei, dari hasil survei tersebut DPP yang akan memutuskan untuk untuk kadernya kemana.

Namun demikian, Habib Ismail menegaskan, siap jika DPP PKB menugaskan maju di Pilkada 2024. Bagaimanapun, selama itu penugasan dari partai, baik sebagai gubernur, wakil gubernur, dan bupati, saya siap.jef