O2SN DAN FLS2N-Bupati Janji Berikan Bonus Bila Tembus Tingkat Provinsi dan Nasional

ISTIMEWA PUKUL GONG- Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wabup Kotim Irawati dan Kadisdik Kotim Irpansyah ketika membuka kegiatan (Maya Selviani)

SAMPIT/TABENGAN.CO.ID-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berjanji akan memberikan bonus kepada peserta ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang sekolah dasar (SD) Kotim yang berhasil masuk dalam tingkat Provinsi dan Nasional.

Bahkan menurutnya jika peserta dua ajang tersebut berhasil meraih prestasi untuk tingkat Provinsi dan Nasional  tentu bonus yang akan diberikan juga akan lebih besar.

“Kita berencana akan memberikan bonus yang lebih besar dari tahun lalu. Apalagi kalau mencetak prestasi juara tentu bonusnya akan istimewa,” ujarnya ketika menyampaikan sambutan pada acara pembukaan O2SN dan FLS2N jenjang SD di Gedung Indoor Stadion 29 November Sampit, Senin (22/4).

Kegiatan O2SN dan FLS2N ini sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga maupun seni yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga dan seni untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah. Sehingga nantinya diproyeksikan untuk mengikuti ajang-ajang olahraga maupun even kesenian baik di tingkat lokal, regional maupun internasional.

“Berkaitan dengan itu melalui penyelenggaraan O2SN dan FLS2N jenjang SD diharapkan salah satunya terjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga maupun seni untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan,” ujarnya.

Dirinya juga menyambut baik penyelenggaraan O2SN dan FLS2N jenjang SD tersebut karena menurutnya hal itu menjadi momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berkreasi, berinovasi , berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan.

“Tentunya Pemkab Kotim berharap besar kontingen Kotim nantinya mampu berprestasi pada ajang O2SN dan FLS2N yang lebih tinggi lagi baik pada tingkat Provinsi maupun tingkat nasional,” tuturnya. (MS)