UCI MTB 2024 Kembali Digelar di Palangka Raya

Edy Pratowo

PALANGKA RAYA-Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mengatakan, gelaran UCI Mountain Bike (MTB) masuk dalam agenda Calender Of Event (COE) Kalteng tahun 2024 dalam kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kalteng.

”Ya, tentu ini kan harus ada persiapan-persiapan juga. Tapi memang semua potensi kegiatan-kegiatan itu sudah kita agendakan. Nanti akan kita mantapkan lagi, mungkin tidak waktunya, kapan itu kan perlu persiapan yang lebih matang dari panitia masing-masing,” ujarnya, Jumat (26/4).

Terkait rencana event balap sepeda gunung tingkat dunia tersebut, Edy belum mengetahui pasti tanggal gelaran tersebut.

”Tapi nanti kita lihatlah, kan harus kita lihat juga persiapan-kesiapan semuanya. Nah nanti dilihat tanggal berapanya, yang pasti nanti kita tunggu tanggal pak Gubernur dulu lah,” tutur Edy.

Mantan Bupati Pulang Pisau dua periode ini mengungkapkan, dari CEO UCI Kristoph Bruynell sudah menawarkan. Pihak UCI memberikan masukan gagasan agar Palangka Raya dibuat ruang untuk bersepedanya.

”Nah kita sedang siapkan, apakah di lokasi Bundaran yang terintegrasi dengan lingkungannya atau bagaimana itu nanti sudah kita sampaikan ke Gubernur. Jadi apa namanya pimpinan UCI, Kristoph sudah menyampaikan itu dan mereka punya konsep untuk penataan ruang bagi mereka yang berolahraga sepeda,” bebernya. ldw