Hardiknas, Petugas SPBU Berseragam SD

SERAGAM SD-Petugas SPBU Yos Sudarso Palangka Raya menggunakan seragam SD saat melayani pengendara yang hendak mengisi BBM pada momen peringatan Hardiknas 2024, Kamis (2/5). TABENGAN/RAHUL

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, SPBU di Jalan Yos Soedarso Kota Palangka Raya menarik perhatian banyak pengendara yang hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tersebut.

Bagaimana tidak menarik perhatian, para Petugas SPBU memakai atribut seragam anak sekolah yang biasanya dipakai oleh anak Sekolah Dasar (SD) lengkap dengan dasi.

Pengawas SPBU Yos Soedarso, Indra mengatakan, petugas SPBU hari ini memakai pakaian SD dalam rangka memperingati Hardiknas yang jatuh tepat pada Kamis (2/5).

“Hari ini seluruh petugas SPBU kami yang bertugas memakai seragam SD. Konsep ini memang sudah kami terapkan setiap tahun dalam menyambut hari-hari besar lainnya,” ujar Indra saat dibincangi Tabengan, Kamis.

Indra memaparkan, selain diterapkan tiap tahun, pihaknya juga memang pada momen Hardiknas ini memilih pakaian seragam SD, sebab seragam SD dianggap paling pas.

“Karena seragam SD itu punya ciri khas tersendiri, selain memiliki kenangan dan masa-masa kita menikmati masa kecil dengan banyak bermain, itu juga memiliki makna dalam peringatan Hardiknas ini,” tandasnya.

Sementara itu, Amel, salah seorang Petugas SPBU Yos Soedarso mengaku senang dan bangga mampu merayakan momen peringatan Hardiknas dengan memakai seragam yang biasanya dipakai oleh siswa SD.

“Ini tentu mengingatkan masa lalu dan juga kami merasa bangga bisa merayakan momen Hardiknas dengan memakai seragam. Karena tidak hanya Hardiknas biasanya memang kami setiap peringatan hari besar biasanya menggunakan kostum disesuaikan dengan hari besar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Agus, salah satu pengendara yang hendak mengisi BBM merasa tertarik dengan pakaian seragam yang dipakai oleh petugas SPBU.

“Menarik dan unik yah, karena petugas SPBU memakai seragam Sekolah Dasar yang biasanya dipakai anak SD. Tentu ini baik, apalagi hari ini momen Hardiknas jadi pas untuk dipakai,” kata Agus. rmp