Kapuas  

Pj Bupati Hadiri Halal Bihalal Ibu-Ibu Pengajian Kapuas

RELIGIUS - Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama istri saat menghadiri halal bihalal ibu-ibu pengajian di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu (8/5). TABENGAN/KHAIR

KUALA KAPUAS/TABENGAN.CO.ID – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri halal bihalal pengajian yang dilaksanakan masih dalam rangkaian bulan suci Ramadan, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu (8/5) sore. Setidaknya terdapat sekitar 80 kelompok pengajian yang mengkuti kegiatan halal bihalal yang digagas oleh Pengajian Al-Maratus. Erlin menilai kegiatan yang diisi dengan pengajian umum serta tausyiah tersebut sebagai istimewa dan mulia

“Kegiatan digagas dan dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK bekerja sama dengan ibu-ibu pengajian Al-Maratus,” terang Erlin Hardi.

Erlin mengaku sangat terkesan kepada ibu-ibu tersebut karena halal bihalal dari sejumlah pengajian merupakan sebuah langkah awal yang harus dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Selain itu, Erlin atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya halal bihalal itu.

“Kita sangat memahami salah satu tujuan dari pengajian sangat mulia dalam hal menuntut ilmu agama, pengetahuan dan menambah wawasan. Dimana sangat penting bagi umat Islam, juga dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SAW, Tuhan Yang Maha Esa,” kata Erlin.

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Kesra, nantinya diharapkan dapat meningkatkan bantuan dalam bentuk hibah kepada kelompok pengajian yang ada di Kapuas.

“Para Ibu di Kabupaten Kapuas, perlu diingat, dibalik kehebatan seorang laki-laki pasti ada perempuan yang tidak kalah hebatnya. Jika memungkinkan, berharap 1 bulan sekali dilaksanakan di Aula Rujab Bupati Kapuas ini,” pinta Erlin.

Bagian dari tujuan dilaksanakannya halal bihalal tentunya dalam rangka meningkatkan kebersamaan, agar bisa saling berkomunikasi secara langsung, silaturahmi para ibu-ibu. Kegiatan ini juga disi dengan siraman rohani atau Tausyiah Ustazah dari Barito Kuala.

“Harapan lain bisa meningkatkan keharmonisan, kebersamaan menuju Kapuas Maju dan Berkah,” tutur Erlin.

Sebelumnya, Sri selaku panitia pelaksana menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terselenggaranya kegiatan halal bihalal.

“Juga secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj ibu PKK dan Pj Bupati Kapuas yang sangat mendukung kegiatan halal bihalal hingga dapat terselenggara sesuai harapan,” kata Sri. c-hr