Hukrim  

Pulang dari Sawah, Petani Tenggelam

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Seorang pria bernama Nurul Kawatib (25), tenggelam saat berenang menyeberangi sungai di Desa Terusan Raya RT 02 RW 01 Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Sabtu (9/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 07.00 WIB, korban bersama 3 temannya, Ahmad (27), Randi (20) dan Alfi (20), berangkat diantar dengan menggunakan perahu ces untuk menggarap sawah. Namun setelah beberapa jam, karena cuaca gerimis mereka pun bermaksud pulang.

Setelah menunggu beberap;a saat, tidak ada perahu (jukung) untuk menyeberang sungai. Akhirnya mereka akhirnya berinisiatif untuk berenang menyeberang Sungai Terusan Raya. Pada saat berenang, posisi korban berada paling belakang.

Begitu teman-temannya sudah berhasil sampai di seberang, ternyata korban tak ada. Setelah dicari tak juga membuahkan hasil, akhirnya teman-temannya melaporkan kejadian itu ke aparat keamanan setempat.

Menurut temannya, pada saat berenang korban mengenakan celana jeans dan jaket. Sedanhkan pada waktu itu ada perahu bermuatan sawit yang melintas di sungai. Kemungkinan korban tenggelam setelah terkena gelombang dari perahu yang melintas

Pencarian dilakukan dengan melibatkan tim perenang lokal, Satpolair Polres Kapuas dengan menggunakan kapal patroli, BPBD, dan Bhabinkamtibmas.

Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan pihaknya menambah radius pencarian untuk menemukan korban yang tenggelam.c-yul