Pimpinan Defenitif Segera Dilantik

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pimpinan defenitif DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2019-2024 segera dilantik. Pasalnya, Surat Keputusan (SK) penetapan unsur pimpinan dewan defenitif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah ditandatangani.

Hal ini disampaikan Ketua Sementara DPRD Kalteng Duwel Rawing, saat dibincangi Tabengan, di gedung dewan, Rabu (2/10).

Menurutnya, pelaksanaan pelantikan pimpinan DPRD Kalteng akan dilangsungkan Senin 7 Oktober 2019 mendatang.

“Untuk SK dari Kemendagri informasinya sudah ditandatangani dan sekarang Sekretaris DPRD Kalteng sudah berada di Jakarta untuk mengambil SK tersebut,” kata Duwel, Selasa (2/10)

Untuk menindaklanjuti keluarnya SK dari Kemendagri tersebut kata Duwel, pihaknya akan langsung menggelar rapat untuk penyusunan jadwal oleh tim tata tertib (Tatib) DPRD Kalteng yang sudah disepakati sebelumnya.

Dikatakan, penetapan unsur pimpinan defenitif DPRD Kalteng harus segera dilaksanakan, karena Ketua Sementara mempunyai keterbatasan dalam melaksanakan berbagai agenda penting lainnya, termasuk pengesahan Tatib serta pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020.

“Karena Ketua Sementara memiliki keterbatasan waktu, tugas sudah saya selesaikan. Untuk pelantikan memang sedikit terlambat, karena menunggu surat rekomendasi yang asli dari Kemendagri,” terang politisi dari PDI Perjuangan ini.

Adapun unsur pimpinan DPRD Kalteng yang akan dilantik pekan depan, untuk Ketua DPRD akan dijabat Wiyatno dari PDI Perjuangan. Wakil Ketua, I H Abdul Razak dari Partai Golongan Karya (Golkar), Wakil Ketua II, H Jimmy Carter dari Partai Demokrat, dan Wakil Ketua III, Faridawaty Darland Atjeh dari partai NasDem.

Semantara dari undangan yang disampaikan kepada harian ini, Kamis (3/10) pagi ini juga akan diselenggarakan rapat tim penyusunan jadwal DPRD Kalteng, dimana agendanya menyusun lanjutan jadwal kegiatan DPRD Kalteng. sgh