Nyungsep Parit Jalan Sisingamangaraja, Pemuda 21 Tahun Tewas

TEWAS - Yonatan Karahap saat dievakuasi usai ditemukan tak bernyawa di dalam parit Jalan Sisingamangaraja Palangka Raya, Minggu (24/10).ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Seorang pria ditemukan tidak bernyawa di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Minggu (24/10). Pria bernama Yonatan Kaharap Aman (21) itu, ditemukan di atas sepeda motor Honda Beat Pop bernomor polisi KH 4517 YG yang terperosok masuk ke parit yang digenangi air. Diduga kuat, warga Jalan Merdeka I tersebut mengalami kecelakaan tunggal dan menyebabkan dirinya masuk ke dalam parit dan menghantam sisi jembatan.

Warga yang menemukan korban segera melaporkan kejadian tersebut. Korban segera dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya oleh relawan dan Unit Laka Lantas Polresta Palangka Raya yang mendatangi tempat kejadian.  Kasubnit Laka Satlantas Polresta Palangka Raya, Aipda Indriyatno, mengatakan kecelakaan bermula ketika korban meluncur dari arah Jalan George Obos menuju ke arah Jalan RTA Milono dengan melintasi Jalan Sisingamangaraja.

Sesampainya di Jalan Sisingamangaraja dekat Jalan Temanggung Tilung VI, dikarenakan berkendara dalam kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan kondisi jalan yang berada di depannya ada tikungan tajam, sepeda motor Honda Beat Pop 110 kehilangan kendali dan langsung masuk ke parit pinggir jalan.  “Tewasnya korban diduga akibat dari kecelakaan yang dialami. Ketika ditemukan kondisi motor terperosok masuk ke dalam jembatan dalam posisi masih berdiri,” katanya.

Berdasarkan dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian, kecelakaan terjadi diduga kelalaian dari pengendara sepeda motor yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan kondisi jalan yang berada di depannya. “Motor diduga kehilangan kendali dan langsung masuk ke parit pinggir jalan. Korban diduga tewas karena menghantam beton jembatan saat motor terperosok masuk ke parit,” tutupnya.  fwa