Wakili Kotim, Rizqita Terpilih Jadi Duta Investasi

Wakil I Putri Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2019 Rizqita Cahyani Mulia berhasil terpilih menjadi duta investasi pada ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Bogor, Jawa Barat.

SAMPIT/TABENGAN.CO.ID-Wakil I Putri Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2019 Rizqita Cahyani Mulia berhasil terpilih menjadi duta investasi pada ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Bogor, Jawa Barat.

Sekda Kotim Fajrurrahman, Asisten I Setda Kotim Diana Setiawan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Ellena Rosie berfoto bersama dengan Wakil I Putri Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2019 Rizqita Cahyani Mulia

Grand Final pemilihan Putri Otonomi Daerah Indonesia sendiri dilaksanakan di hotel Pullman Vimala Hills, Ciawi Kabupaten Bogor, (18/6/2022) dihadiri oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Bapak John Wempi Wetipo.

Sebelumnya perwakilan Kotim masuk dalam 12 besar finalis putri otonomi Indonesia (POI ) 2022  yang diikuti putri-putri terbaik dari Pemerintah Kabupaten di seluruh Tanah Air. Dalam kesempatan itu Bupati Kotim Halikinnor, Sekda Kotim Fajrurrahman, Asisten I Setda Kotim Diana Setiawan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Ellena Rosie turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat perwakilan Kotim berhasil terpilih menjadi duta invetasi ,” ujarnya, Senin (19/6/2022).

Menurut Halikinnor, perwakilan Kotim menjadi satu-satunya finalis perwakilan dari wilayah Kalimantan yang masuk dalam 12 besar finalis. Halikinnor juga memuji kemampuan Rizqita yang piawai berbahasa inggris, dan bahkan karena sudah mendapatkan predikat duta investasi Rizqita  sudah melakukan  kontrak dengan Kementerian Dalam Negeri untuk menghadiri kegiatan G20.

“Rizqita sudah mengharumkan nama Kotim di kancah nasional, saya sangat bangga dengan peraihan ini. Saya juga sudah berikan bonus langsung kepada dia,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Disbudpar Kotim Ellena Rosie berterima kasih dengan seluruh pihak yang sudah memberikan dukungan serta doa untuk perwakilan Kotim. Dengan terpilihnya perwakilan Kotim selain memberikan nama harum di tingkat nasional perwakilan Kotim juga menurutnya dapat ikut andil dalam

mempromosikan berbagai potensi unggulan dari daerah seperti pariwisata, investasi, komoditi unggulan maupun peluang investasi.  (C-May)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.