Puluhan Warga Dapat Bantuan Stimulan Bedah Rumah

SIMBOLIS- Bupati Lamandau H Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan Buku Tabungan Bantuan Stimulan Penyediaan Rumah Swadaya prasejahtera individual di Aula Bappeda, Rabu (22/6). TABENGAN/KARAMOI

NANGA BULIK/TABENGAN.CO.ID- Salah satu indikator kemajuan daerah adalah dengan semakin menurunnya angka kemiskinan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Sesuai dengan visi misinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang telah ditetapkan.

Pada tahun 2022 ini, Pemkab Lamandau kembali memberikan bantuan stimulan kepada warga kurang mampu untuk memperbaiki rumah warga yang sebelumnya kurang layak huni menjadi rumah layak huni.

Sebanyak 38 warga di Desa Kujan dan Kelurahan Nanga Bulik, Rabu (22/6), menerima Buku Tabungan Bantuan Stimulan Penyediaan Rumah Swadaya Prasejahtera Individual (BSPRSPI) yang diserahkan langsung oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana.

“Bantuan stimulan penyediaan rumah Swadaya prasejahtera individual ini merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan baik masyarakat berpenghasilan rendah guna meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan kualitas rumah, sarana dan prasarana serta fasilitas umum lainnya,” ungkap Bupati Hendra dalam acara yang dilaksanakan di aula Bappeda Lamandau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.