Lamandau Tuan Rumah Rakorda BWI Se-Kalteng

BERSAMA- Bupati Lamandau H Hendra Lesmana foto bersama di jeda Rakorda BWI se-Kalteng, Sabtu (25/6). TABENGAN/KARAMOI

NANGA BULIK/TABENGAN.CO.ID- Kabupaten Lamandau dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Wakaf Indonesia (BWI) se-Kalimantan Tengah.

Sabtu (25/6), Bupati Lamandau H Hendra Lesmana secara langsung membuka kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau itu.

Puluhan perwakilan BWI Kabupaten/Kota se-Kalteng, Forkopimda, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng, Kepala BPN/ATR Provinsi Kalteng, Kepala Disperindag Kalteng dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Lamandau tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau menyampaikan bahwa wakaf termasuk hal penting yang harus diketahui masyarakat karena dapat mendorong peningkatan kesejahteraan, kemandirian serta martabat umat.

“Aset wakaf tidak boleh diam, harus benar-benar produktif, sebab setiap wakaf memiliki potensi keuangan dan kesejahteraan yang besar untuk bisa dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat luas,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Hendra menambahkan bahwa Pemkab Lamandau melihat potensi besar yang dapat dimanfaatkan guna memberikan sumbangsih kepada Indonesia, khususnya umat Islam dalam menciptakan kesejahteraan dan kemandirian pada perekonomian.