Kalteng Putra Vs Persipura Imbang 1-1

TABENGAN/YULIANUS IMBANG - Pemain Kalteng Putra Nozim saat berusaha melewati hadangan bek dari Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 2 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (10/9).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.IDKalteng Putra melakoni laga perdana menjamu tim tamu Persipura Jayapura yang masuk dalam grup 4 pada kompetisi Liga 2 musim 2023/2024, Minggu (10/9) sore.

Tampil dengan kekuatan penuh di depan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Tim Laskar Isen Mulang hanya mampu bermain imbang 1-1 dan harus puas berbagi poin dengan Persipura.

Jalannya pertandingan pada babak pertama sangat ketat. Kedua tim sama-sama ingin memperoleh hasil maksimal pada laga perdana kali ini. Kalteng Putra sebagai tuan rumah berusaha terus menekan pertahanan Persipura semenjak pluit babak pertama dibunyikan.

Alhasil, baru berjalan menit ke-2, Kalteng Putra berhasil membobol gawang Persipura hasil tendangan keras Miftah Sani dari luar kotak penalti.

Selepas gol cepat, Persipura yang ketinggalan meningkatkan tensi permainnya. Kalteng Putra dipaksa lebih banyak bertahan, hanya mengandalkan serangan balik. Karena disiplinnya pertahanan dari Kalteng Putra, hingga akhir babak pertama Kalteng Putra masih memimpin dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, kedua pelatih sama-sama menerapkan strategi menyerang dengan mengganti beberapa pemain penyerang untuk menambah daya gedor. Namun, tempo pertandingan cenderung lambat diperlihatkan oleh kedua tim sepanjang babak kedua.

Hingga jelang berakhirnya waktu penuh, Kalteng Putra yang seharusnya bisa meraih 3 poin justru dikejutkan dengan gol dari Persipura di detik-detik akhir yang dicetak oleh E Basna pada masa injury time menit 90+3.

Dari sudut sempit, E Basna pemain Persipura Jayapura melepas tendangan ke sisi kanan gawang Kalteng Putra yang dijaga oleh Jandia Eka Putra. Setelah gol tersebut wasit langsung meniup pluit sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

“Saya sudah mengatakan dari awal kami datang ke sini dengan kondisi sangat siap. Meski kami kebobolan dengan gol cepat dari Kalteng Putra, namun tidak membuat mental anak-anak Persipura jatuh. Terbukti sampai akhir pertandingan, melihat pemain Kalteng Putra sudah mulai mengendorkan tempo permainan, kami bisa mencetak gol memanfaatkan kelengahan tersebut,” ucap Tony Ho, Kepala Pelatih Persipura, saat konferensi pers dengan awak media.

Sementara, Kepala Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra meminta maaf karena belum bisa memperoleh hasil yang maksimal di laga perdana Kalteng Putra sebagai tuan rumah.

“Sangat disayangkan kita belum bisa meraih 3 poin di laga perdana ini. Kita sempat unggul hingga menit 90+3, namun karena kurangnya fokus kita di sisa 1 menit terakhir membuat kita kecolongan. Garis besarnya kita masih ada beberapa kekurangan, tentunya kami akan berbenah lagi,” ucap Jafri Sastra.

Kapten Kalteng Putra Sandi Sute juga mengungkapkan kekecewaannya, namun ia berkata hasil pertandingan tersebut bukanlah akhir justru awal untuk bisa lebih baik lagi.

“Kami akan ke pertandingan selanjutnya, masalah kekurangan atau apapun segalanya kami serahkan ke pelatih yang lebih mengetahuinya,” kata Sandi Sute. nus