Timerasi Labat Sosok yang Diterima Semua Kalangan

ISTIMEWA HAULAN- Timerasi Labat bersama jemaah dalam acara Haul Tuan Guru H Iderak. (Kiri). Timerasi Labat diberi kesempatan memperkenalkan diri (kanan).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.IDIr Timerasi Labat MSi MPd adalah sosok representasi orang Dayak dalam Falsafah Huma Betang yang tidak bisa dipisahkan dari Islam, Kristen dan Kaharingan.

Saat hadir dalam acara Haul Tuan Guru H Iderak yang merupakan tokoh agama Islam yang sangat dihormati di Anjir  Banjar Km 12 Kabupaten Kapuas, keberadaan Timerasi Labat disambut hangat masyarakat yang berdatangan dari berbagai tempat.

“Karena beliau, almarhum Tuan Guru H Iderak, sangat dekat dengan masyarakat dan melahirkan murid-murid yang banyak menjadi Tuan Guru pada beberapa Majelis Taklim dan Imam pada beberapa masjid besar di Palangka Raya dan Banjarmasin, maka acara Haul didatangi ribuan umat “ kata Timerasi Labat.

Labat yang siap maju untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada Pilkada Tahun 2024, mendapat dukungan dan sambutan yang luar biasa dari jemaah yang hadir.

“Saya memiliki zuriat dengan almarhum Tuan Guru H Iderak, karena istri almarhum berasal dari Sei Jaya Dadahup yang juga merupakan daerah asal orang tua saya,” kata Timerasi Labat.

Labat menambahkan, jemaah yang hadir mencapai 2.000-an orang, yang ternyata lebih dari setengahnya adalah keluarga dia yang berasal dari Sei Tatas, Palingkau dan Mambulau.

Sementara itu, H Syahrir, salah satu tokoh masyarakat setempat, menegaskan, pihaknya sangat mendukung dan akan berjuang habis-habisan untuk Labat, agar bisa menang dalam Pilkada 2024 nanti sebagai Wakil Gubernur Kalteng.

“Kalteng ke depannya, butuh pemimpin yang cerdas, visioner, dan bermatabat, dan semuanya ada dalam diri Labat,” tegas Syahrir.

Di tempat terpisah, salah seorang tokoh Dayak, yang juga mantan Bupati Gunung Mas, Yuda Anom mengatakan, sebagai tokoh muda orang Dayak dengan latar belakang akademisi dan religius, Timerasi Labat sangat pantas untuk ikut memimpin Kalteng, demi kemajuan Kalteng dan kesejahteraan masyarakat Dayak.

“Labat adalah pribadi yang cerdas, rohaniawan, berkarakter dan mempunyai kapasitas serta kapabilitas untuk menjadi salah satu pimpinan Kalteng 2024 nanti,” tandas Yuda Anom. ist/bb