Perekonomian Kobar Makin Terbuka, 20 Maret Batik Air Layani Penerbangan ke Jakarta 

Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, di awal tahun 2024 ini makin menunjukkan keseriusannya dalam mendongkrak perekonomian. hal itu dibuktikan dengan adanya penambahan maskapai penerbangan Batik Air, yang bukan saja melayani rute Pangkalan Bun-Surabaya (PP), tapi juga akan melayani rute penerbangan Pangkalan Bun-Jakarta (PP). Inset Plh Sekda Kobar Juni Gultom

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, di awal tahun 2024 ini makin menunjukkan keseriusannya dalam mendongkrak perekonomian. hal itu dibuktikan dengan adanya penambahan maskapai penerbangan Batik Air, yang bukan saja melayani rute Pangkalan Bun-Surabaya (PP), tapi juga akan melayani rute penerbangan Pangkalan Bun-Jakarta (PP).

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi melalui Plh Sekda Kobar Juni Gultom mengatakan, pada tanggal 16 Februari 2024 Batik Air akan memulai melayani rute penerbangan Pangkalan Bun-Surabaya (PP), yang kemudian pada tanggal 20 Maret 2024, maskapai penerbangan Batik Air pun akan melayani penerbangan rute Pangkalan Bun-Jakarta (PP).

“Ini suatu kemajuan yang sangat luar biasa, dimana pada tahun 2023 lalu masyarakat Kobar dan sekitarnya mengeluhkan perihal minimnya maskapai penerbangan yang masuk ke bandara Iskandar Pangkalan Bun, setelah kami melakukan berbagai pendekatan, akhirnya Kementerian Perhubungan pun merespon apa yang di butuhkan bagi masyarakat Kobar dan sekitarnya,” ujar Juni Gultom.

Dimana menurutnya, pada tanggal 5 Januari 2024 masuk  Citilink Airbus A320 Layani Rute Pangkalan Bun-Jakarta, yang kemudian tidak sampai di situ saja, pemerintah daerah Kobar kembali melakukan pendekatan dengan pihak maskapai Lion Group yakni Batik Air.

“Batik Air meluaskan sayapnya melayani penerbangan dari dan ke kota Pangkalan Bun, dari Surabaya dan Jakarta, dimana kita ketahui bersama kedua kota tersebut tentunya sangat mempengaruhi perkembangan ekonomi Kobar baik secara angkutan untuk penumpang maupun angkutan barang melalui jalur udara akan semakin meningkat, ini sebuah inovasi dalam memperkuat perekonomian wilayah Kobar,” ujar Juni Gultom.

Perlu diketahui bersama, Batik Air mulai tanggal 16 Februari 2024 akan memulai rute Pangkalan Bun-Surabaya, dengan jadwal dari Surabaya pukul 09.30 WIB tiba di Pangkalan Bun pukul 10.40 wib, yang kemudian dari Pangkalan Bun ke Surabaya pukul 11.20 WIB tiba pukul 12.30 WIB

Sementara pada tanggal 20 Maret 2024, Batik Air melayani rute penerbangan ke Jakarta, dengan jadwal dari Jakarta pukul 06.00 wib tiba di bandara Iskandar Pangkalan Bun pukul, 07.15 WIB, lalu berangkat dari Pangkalan Bun ke Jakarta pukul 07.55 WIB dan tiba pukul 09.10 WIB. (yulia)