Hukrim  

Tabrak Pengendara Beat, Mobil Pikap Kabur 

ISTIMEWA TABRAK LARI-Tampak satu unit sepeda motor Honda. Beat bernopol KH 3831 YT rusak parah bahkan terbelah dua usai diseruduk mobil pikap yang kemudian kabur.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut Km 5, Simpang Jalan Bakut, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Minggu (21/4) pukul 18.25 WIB.

Satu unit sepeda motor Honda. Beat bernopol KH 3831 YT rusak parah bahkan terbelah dua usai diseruduk mobil pikap yang kemudian kabur.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Salahidin melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Nurhanto menerangkan jika korban adalah OA, anak di bawah umur berusia 14 tahun.

Kecelakaan bermula ketika korban meluncur di Jalan Tjilik Riwut dari arah Kecamatan Bukit Batu menuju ke arah Bundaran Besar.

Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Km. 5 simpang Jalan Bakut, korban bermaksud berbelok ke dengan menyalakan lampu isyarat (sein ) ke kanan.

Apes, dari arah belakang mobil pikap tidak memperhatikan arus lalu lintas yang berada di  depannya, karena jarak yang sudah terlalu dekat tidak dapat menghindar hingga terjadi tabrakan pada bagian belakang sepeda motor.

Beberapa saat setelah terjadinya kecelakaan lalu lintas, pikap langsung meninggalkan tempat kejadian.

“Kita masih melakukan pencarian dan identifikasi terhadap pengemudi dan mobil pikap tersebut. Untuk korban mengalami luka ringan,” tuturnya, Senin (22/4).

Ia mengimbau  kepada masyarakat pengguna jalan saat berlalulintas di jalan raya agar selalu berhati-hati dan waspada dengan situasi arus lalu lintas yang berada di sekelilingnya.

“Patuhi batas kecepatan dan kurangi kecepatan saat melintas di persimpangan jalan,” imbaunya. fwa