Hukrim  

Polres Kobar Bekuk Pemuda Pengedar Sabu

ISTIMEWA DIAMANKAN-Tim Satres Narkoba saat menggeledah dan menangkap.dirumah tersangka.

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID-Satresnarkoba Polres Kotawaringin Barat (kobar) berhasil mengamankan seorang pemuda pelaku pengedar beserta barang bukti narkotika jenis sabu.

Pemuda tersebut berinisial TRI terebut ditangkap Satresnarkoba Polres Kobar pada Sabtu (20/04), sekitar pukul 16.00 Wib di wilayah Desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangkalan Lada, Kotawaringin Barat.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, melalui Kasat Narkoba IPTU Ahmad Wira Wisudawan mengatakan, penangkapan terhadap pelaku  berkat informasi dari masyarakat.

“Sehari sebelumnya, Tim Satresnarkoba dan Personil Polsek Pangkalan Lada yang dipimpin oleh Aiptu Dwi. H mendapatkan  informasi dari masyarakat akan adanya transaksi narkoba di wilayah Desa Pandu Senjaya, Pangkalan Lada, Kemudian tim mulai melakukan penyelidikan dan sudah mendapatkan informasi terkait terduga tersangka dan ciri-cirinya,” ungkap Ahmad Wira Wisudawan.

Lanjut Ahmad, saat dilakukan penggeledahan  badan/pakaian serta ruangan tertutup lainnya menemukan di lantai kamar tidur milik terlapor berupa 2 (dua) buah plastik klip diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 0,43 gram, 1 buah Handphone merk infinix dan 1 buah alat isap (bong).

Kemudian menemukan di kamar/tempat tidur, didalam lemari 1 (satu) pak plastik klip dan 1 (satu) buah timbangan digital” ungkapnya.

Semua barang bukti tersebut diakui milik Terlapor,  Kemudian Terlapor dan barang bukti di amankan dibawa ke kantor Satres Narkoba Polres Kobar untuk diproses lebih lanjut.

Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang – Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. c-uli