9 Figur Ramaikan Pilkada Kapuas

9 Bakal Calon Bupati Kapuas

KUALA KAPUAS/TABENGAN.CO.ID-Persaingan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Kapuas untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati, yang akan berlangsung November 2024 mendatang dipastikan berlangsung ketat.

Pasalnya, pada pilkada di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung  kali ini, akan diikuti sejumlah tokoh muda dan beberapa tokoh beken yang cukup dikenal luas masyarakat.

Seperti H Wiyatno SP, ia merupakan politisi PDIP yang saat ini juga dipercaya menjadi Ketua DPRD Kalteng. Bahkan posisinya saat ini juga sedang menjabat sebagai bendahara DPD PDIP Kalteng.

Kemudian ada nama Ardiansah, saat ini menjabat Ketua DPRD Kapuas dan terpilih kembali pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu.

Selanjutnya ada Ketua KNPI Kalteng Muhammad Alfian Mawardi, putra dari mantan Bupati Kapuas HM Mawardi ini pada pileg lalu terpilih menjadi Anggota DPRD Kalteng dari Dapil V dengan suara tertinggi kedua setelah H Wiyatno.

Kemudian ada nama yang tidak asing lagi untuk masyarakat Kalteng, Habib Ismail  Bin Yahya yang merupakan mantan Wakil Gubernur Kalteng sekaligus Ketua DPW PKB Kalteng.

Ada juga nama Dealdo Dwirendragraha Bahat, anak dari Bupati Kapuas dua periode Ben Brahim S Bahat, pengaruh sang Bapak tentunya sangat mendukung pencalonan dari Dealdo di pilbup Kapuas. Nama lain yang juga diketahui mendaftar dan maju di pilkada Kapuas seperti Ahmad Sofian Apridy, Risben, Aulia  Ibrahim dan H Rustam.

Bermunculannya sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati Kapuas dapat menjadi pilihan bagi masyarakat.

Ketua PKB Kapuas Tommy Saputra sangat mengapresiasi banyaknya bakal calon yang ingin maju dan membangun kabupaten Kapuas. “Kami atas nama PKB menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah berkenan mendaftarkan dirinya ke PKB dan sejumlah partai lainnya,” kata Tommy.

Ia berharap semua bakal calon bupati dan wakil bupati Kapuas yang sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai, bisa mendapat rekomendasi sebagai calon.

Harapan besar juga kepada masyarakat, dengan adanya bakal calon yang mendaftarkan diri tentunya dapat mengetahui semua balon bupati dan wakil bupati menunjukan keseriusannya. “Ini tentunya bagus, mereka menunjukan keseriusannya untuk memimpin dan membangun Kapuas yang kita cintai ini,” pungkasnya. c-hr