DPRD Usulkan Budi Santosa dan Tengku Alisyahbana Pj Bupati Kobar 

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengusulkan dua nama kementerian Dalam Negeri untuk kandidat Penjabat Bupati Kobar.

Pasalnya, Masa jabatan Penjabat Bupati (PJ) Bupati Kobar akan berakhir di bulan Mei 2024 ini. Maka sebelum berakhir Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersurat ke DPRD Kobar untuk mengusulkan dua  nama ke Kemendagri untuk dipilih menjadi PJ Bupati Kobar.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali menyampaikan, pihaknya sudah usulkan tapi hanya dua nama, antara lain, Budi Santosa selaku PJ yang ada sekarang, satunya lagi Tengku Alisyahbana selaku asisten 1 bidang pemerintahan. Namun siapa yang akan dipilih nanti Kemendagri yang menentukan.

Menurutnya, jika yang dipilih adalah Pj Bupati yang ada sekarang maka tidak akan ada pelantikan, tetapi langsung melanjutkan, berbeda jika yang dipilih yang lain atau yang baru.

Harapannya siapapun nanti yang menjadi Pj Bupati Kobar, bisa bersinergi dalam membangun daerah. Menurut Rusdi selama ini antara pemkab Kobar dan DPRD bisa saling support memberikan dukungan dalam berbagai hal.

Semua bisa berjalan seiring dengan baik. Berbagai agenda yang telah terjadwal antara eksekutif dan legislatif juga bisa berjalan sesuai harapan termasuk dalam pembuatan regulasi rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Rusdi Gozali juga mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh Penjabat Bupati Kobar, Budi Santosa. Dalam kurun waktu hampir satu tahun semua program bisa berjalan dengan baik.

“Kita tunggu saja rekomendasi dari Kemendagri siapa yang akan menjabat sebagai PJ Bupati setelah ini,” pungkasnya. (Yulia)