Bupati Hadiri Puncak Peringatan Pencanangan BBGRM, Harganas dan HKG PKK

MERIAH-Bupati Kotim Halikinnor ketika mengunjungi salah satu stand kecamatan di acara BBGRM Rabu (22/6) (MAYA SELVIANI)

SAMPIT/TABENGAN.CO.ID-Acara puncak Peringatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 dan  Harganas ke 29 tingkat Kotim 2022 yang dipusatkan di Desa Waringin Agung Kecamatan Antang Kalang, Rabu (22/6/2022) berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kotim Halikinoor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman Ketua TP PKK Khairiyah Halikinnor serta anggota  DPRD Kotim dari Dapil V, yakni hendra sia dan Abadi.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan gotong royong merupakan budaya warisan leluhur yang tumbuh berkembang dalam kehidupan masyarakat. Dikatakannya semangat gotong royong adalah kemauan dan partisipasi. Karena dalam tatanan kehidupan tidak bisa hidup sendiri, harus ada kerja sama melalui budaya gotong royong.

“Momen ini mengingatkan kita kembali, bahwa bergotong royong itu adalah pola hidup yang terus menerus dilestarikan,” ujarnya.

BBGRM sendiri menurutnya bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong. Terutama dalam membangun daerah yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dengan saling bersinergi dan berperan aktif.  Sehingga akan tumbuh rasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap daerah dan negara ini.

Kemudian berkaitan dengan Peringatan Hari Keluarga diharapkannya kegiatan tersebut dapat menyadari bahwa ketahanan nasional akan dapat terwujud apabila ketahanan keluarga yang dalam kondisi sehat dan sejahtera

Begitu pula untuk Peringatan Hari Gerak PKK bertujuan memberikan motivasi kepada seluruh kader PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK serta meningkatkan peran PKK sebagai Mitra pemerintah dalam pembangunan.

“Ketiga momen tersebut saling terkait, bahu membahu dalam melaksanakan program dengan satu tujuan untuk memajukan negeri dan menyejahterakan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai beberapa kegiatan seperti pelayanan pemasangan alat kontrasepsi implan, sunatan massal, bazar produk dari 17 Kecamatan serta hiburan. (C-May)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.